NEWS :
http://voxsulut.com

TERBARU

    September 14, 2020

    Rektor IAKN: Program KCP Untuk Majukan Pendidikan di Papua

    Tidak ada komentar
    Rektor foto bersama mahasiswa Papua

    Manado -

    Rektor IAKN Manado Dr Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd, menyambut baik bahkan mendukung penuh program mahasiswa Kita Cinta Papua (KCP), yang saat ini diikuti 70 mahasiswa asal Papua.

    Bahkan karena begitu antusiasnya, pihak IAKN Manado kini memberi nama KCP AKRAB (Angkatan Kitorang Bisa).

    "Memang sesuai data yang kami terima ada 70 orang, hanya saja 5 orang belum datang katanya masih membereskan berkas," ujar Rektor, saat menghubungi VoxSulut, Senin (14/9) malam.

    Diapun menambahkan pihaknya saat ini tengah merancang KCP tersebut dengan berbagai program dimana Prodi yang dipilih ialah, 1. Pendidikan Kristen Anak Usia Dini, 2. Manajemen Pendidikan Kristen, 3. Pendidikan Musik Gereja, 
    4. Misiologi dan Ilmu Komunikasi Kristen,
    5. Pastoral Konseling, 6. Musik Gereja,
    7. Psikologi Kristen dan 8. Sosiologi Agama.

    "Kami juga memiliki beberapa unit layanan yang siap melayani dan melatih para mahasiswa program KCP, yaitu
    1. Unit Layanan Psikologi, 2. Media Broadcasting center(MBC), 3. Language Center, 4. Carier Development Center dan 
    5. Laboratorium Musik," tegasnya.

    Rektor juga menginformasikan ada sekitar 40 mahasiswa IAKN yang telah dilatih dan nantinya akan menjadi tutor bagi para mahasiswa program KCP. 

    "Tujuan utama KCP ini ialah bagaimana akan memajukan pendidikan di Papua melalui lembaga PTKKN, kemudian menghasilkan generasi Papua berkualitas dan memiliki nilai nasionalisme yang tinggi," sebut Rektor.

    Sementara untuk beberapa program yang akan diberikan diantaranya, mengikuti perkuliahan sesuai bidang yang dipilih, memberikan konseling sesuai kebutuhan, membantu mengarahkan minat bakat mahasiswa, melatih dalam pengendalian diri, membimbing dalam bidang akademik dan non akademik serta memberikan pelatihan dan pengembangan soft kil, hard skil serta trasnferable skil.(vsc)

    BERITA UTAMA