NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 08, 2020

    Reses AK7 di Ranotana, Warga Pertanyakan Soal UMKM Hingga Banjir

    Tidak ada komentar
    AK7 saat memberikan penjelasan
    Manado -

    Anggota DPRD Sulut asal daerah pemilihan Kota Manado Arthur Kotambunan (AK7), Selasa (8/9) siang menggelar Reses 2 tahun 2020 DPRD Sulut di Kelurahan Ranotana Kecamatan Sario, di rumah Keluarga Tulangi-Wangkar.

    Dalam Reses tersebut, AK7 didampingi Wakil Sekretaris DPD PDIP Sulut Novie Lumowa, SPd, Sekretaris PAC PDIP Sario Fendi Tumober, Ketua PDIP Ranotana Roy Rori, Sekretaris Janes Mukuan serta kader lainnya seperti Jefry Debats, Miki Tulung, Roy Rogi dan Steri Kalalo.

    Suasana saat Reses
    Ikut hadir saat Reses sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Ranotana seperti Sym Donald Toloh yang juga tim pengarah calon gubernur/wagub Olly-Steven, yang saat Reses bertindak sebagai pemandu acara.

    Beberapa persoalan yang terjadi di kelurahan Ranotana hingga di kota Manado ditanyakan para peserta Reses. Mulai dari selokan, jalan rusak, banjir hingga UMKM yang semuanya menurut mereka sama sekali tidak tersentuh dan dirasakan warga.

    Para peserta Reses
    "Kalau hujan deras Ranotana ini langganan banjir kalo bisa dilakukan normalisasi pak," pintah Jefri Debats.

    Lanin lagi dikatakan Janes Mukuan dan Hari Maringka, keduanya menanyakan soal UMKM yang hingga kini sosialisasinya bahkan penerimanya hanya memilih warna politik. "Ini kenyataan, kami mendapat laporan ada yang benar punya usaha tapi karena beda warna dengan Pala, tidak diberikan," kata Mukuan.

    Menjawab semua pertanyaan dan masukan peserta Reses, AK7 pun berjanji akan membawa semua masalah ini ke pemerintah. Hanya saja soal UMKM kata dia soal itu harusnya semua yang benar-benar mempunyai usaha wajib diakomodir.

    Diapun menyebut saat ini ada dana 1 Triliun yang diperjuangkan langsung Gubernur ke Presiden dan itu didalamnya ada untuk UMKM, jadi warga bisa memanfaatkannya.

    "Pemerintah provinsi banyak sekali program salah satunya rumah layak huni dengan subsidi 30 juta, ini harus dimanfaatkan, karena ini buat semua warga Sulut," tegasnya.

    Reses yang digelar terlihat tetap menggunakan protap kesehatan, jaga jarak pakai masker dan semua peserta harus cuci tangan sebelum masuk lokasi.(vsc)

    BERITA UTAMA