NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 17, 2020

    RSUP Kandou Gelar Hari Keselamatan Pasien Sedunia, Dirut JP Ingatkan Ini

    Tidak ada komentar


    Dirut didampingi Direksi saat memperagakan cuci tangan yang benar

    Manado -

    Hari Keselamatan Pasien Sedunia atau yang dikenal dengan istilah World Patient Safety Day, setiap tahun diperingati pada tanggal 17 September serentak di seluruh Indonesia.

    Hal ini juga dikakukan semua jajaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Indonesia, tak terkecuali RSUP Kandou Manado, Kamis (17/9) pagi melakukan apel bersama diikuti dengan gerakan cuci tangan bersama, tentu dengan protokol kesehatan pakai masker serta jaga jarak.

    Direktur SDM Pendidikan dan Umum, saat melakukan aksi cuci tangan yang baik

    Direktur Utama RSUP Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD, didampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty, M Kes, Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan, serta Direktur BMN, Perencanaan dan Keuangan Dewi Anggraeni SE MM, dihadapan pejabat struktural serta staf RSUP Kandou, menjelaskan peringatan ini bukan hanya seremonial belaka, meski tahun ini peringatanya beda dengan tahun sebelumnya.

    "Tahun ini dunia kesehatan sementara menghadapi tantangan besar karena pandemi Covid-19. Nah, pentingnya sebagai tenaga kesehatan kita semua mau tidak mau harus ikut menerapkan prokotol kesehatan agar kita tidak terpapar virus ini," ujarnya.

    Direktur BMN Perencanaan serta Keuangan, ikut melakukan aksi cuci tangan

    Dikatakannya, sebagai garda terdepan saat ini banyak sekali tenaga kesehatan telah gugur saat bertugas dalam penanganan Covid-19.

    "Untuk itu kesehatan paramedis menjadi bagian penting, karena jika para dokter dan perawat sakit siapa yang akan merawat pasien? Keselamatan Tenaga Medis, Keselamatan Kita Semua, ini juga menjadi tema dalam peringatan Hari Keselamatan Pasien Sedunia tanggal 17 September 2020, dulu kalo orang pake masker dibilang lebay nah sekarang masker ini jadi kebutuhan," paparnya.

    Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang memperlihatkan cuci tangan yang benar

    Pada kesempatan itu ia pun mengingatkan di Hari Keselamatan Pasien Sedunia, para tenaga kesehatan juga masyarakat lebih peduli terhadap keselamatan diri, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat bepergian ke luar rumah.(vsc)

    BERITA UTAMA