NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 03, 2020

    Sah, VAP - HR Calon Gubernur dan Wagub Usungan Partai Nasdem

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) secara resmi menggeluarkan surat keputusan kepada pasangan calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Vonnie Anneka Panambunan (VAP) dan Calon wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Hendry Runtuwene (HR).

    Surat keputusan model B-1 KWK Parpol, bertanggal 2 September 2020 dengan nomor : 292-Kpts/DPP-NasDem/IX/2020 menempatkan nama Calon Gubernur Vonnie Anneka Panambunan dan CawaGub Hendry Runtuwene dari Partai Nasdem yang ditandatangani langsung Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Johnny Plate.



    Wakil Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulawesi Utara (Sulut), Christian Yokung mengatakan surat keputusan DPP Nasdem telah turun kepada Vonnie Anneka Panambunan dan Hendry Runtuwene.

    "Yah benar surat keputusan sudah sah kepada Ibu Vonnie Anneka Panambunan (VAP) dan Hendry Runtuwene (HR), setelah turunnya SK kami seluruh akar rumput siap mengamankan dan memenangkan, itu kewajiban buat kami sebagai petugas Partai," ucap Yokung yang juga Komandan Baret Garda Pemuda Nasdem Sulut saat dihubungi via WhatsApp.

    Lebih lanjut, menurut Yokung keluarnya SK kepada VAP- HR telah mengacu pada mekanisme dan prosedur yang cukup panjang di Partai Nasdem melihat dari popularitas dan elektabilitas serta keterwakilan dari birokrat dan tokoh masyarakat bahwa pasangan Vonnie Anneka Panambunan (VAP) dan Hendry Runtuwene (HR) adalah pasangan yang paripurna.

    "Dari kacamata Partai Nasdem serta Ketua Umum Bapak Surya Paloh pasangan ini adalah pasangan paripurna yang dinantikan masyarakat Sulawesi Utara demi menjawab seluruh permasalahan yang ada di tanah Nyiur Melambai, pastinya VAP dan HR siap memberikan perubahan buat masyarakat Sulut," ucapnya.

    Kepastian SK Partai Nasdem kepada VAP dan HR menepis seluruh spekulasi yang menyebutkan akan adanya kocok kembali dalam pencalonan Gubernur Sulut di tubuh NasDem.

    Hampir dipastikan bahwa 9 Desember 2020 nanti dalam pertarungan menjadi orang nomor satu di tanah Nyiur Melambai menjadi tiga calon dimana ketiga calon tersebut dari Partai Golkar dan PAN mengusung calon Christiany E. Paruntu (CEP) dan Sehan Landjar, kemudian Partai Nasdem mengusung Vonnie Anneka Panambunan (VAP) dan Hendry Runtuwene.

    Selanjutnya, PDI-Perjuangan yang masih mengusung petahana Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK).(andresiwi)

    BERITA UTAMA