NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 06, 2020

    SSK - SS Resmi Mendaftar, Kader Golkar Diminta Wajib Mendukung

    Tidak ada komentar
    SSK - SS saat mendaftar di KPUD Manado
    Manado -

    Pasangan calon Walikota Manado Sonya Selviana Kembuan (SSK) dan Calon wakil Walikota Manado Sarifudin Saafa (SS), Minggu (6/9) sore mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado.

    Terpantau kedatangan pasangan calon SSK-SS didampingi penggurus Ketua DPD II Partai Golkar Manado Maykel Damopolii dan Ketua Harian Golkar Manado Vian Walintukan serta Fraksi Golkar seperti Lily Binti dan Iwan Marlian.

    Vian Walintukan saat diwawancarai menyebutkan Partai Golkar mengusung SSK-SS ini berdasarkan Surat Keputusan model B-1 KWK yang menempatkan nama Calon Walikota Sonya S. Kembuan dan calon Wakil Walikota Sarifudin Saafa.

    "Partai Golkar adalah partai pengusung untuk pasangan calon SSK-SS oleh sebab itu berdasarkan SK DPP Partai Golkar yang telah diserahkan ke DPD Golkar Manado dan menjadi sebuah kewajiban untuk mengantarkan pasangan calon SSK-SS untuk mendaftar ke KPU Kota Manado," ucap Walintukan.

    Lebih lanjut, terkait adanya SK ganda Partai Golkar, ia menegaskan berdasarkan PerKPU pasal 5 bahwa setiap pasangan calon yang mendaftar harus didampingi penggurus DPD Partai Golkar Manado.

    "Jadi DPD Golkar Manado mengantarkan pasangan calon SSK-SS dan tidak mengantarkan calon lain ataupun menyatakan memiliki SK DPP Partai Golkar, sebab sejak kemarin hari DPD Golkar Manado tidak pernah dihubungi ataupun hubungkan dengan paslon lain," jelas Senior Partai Golkar itu.

    Vian Walintukan yang juga ketua Harian Golkar Manado bersama Ketua Golkar Manado Maykel Damopolii berharap agar seluruh kader Partai Golkar Manado untuk memenangkan dan mengamankan pasangan calon yang diusung Partai Golkar Manado yaitu Sonya Selviana Kembuan (SSK) dan Sarifudin Saafa (SS).

    "Saya menghimbau kepada seluruh kader Partai Golkar baik ditingkat lingkungan, kelurahan, kecamatan dan kota Manado wajib untuk menangkan SSK-SS pada 9 Desember nanti," tutup Walintukan bersama Damopolii.(andresiwi)

    BERITA UTAMA