NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 23, 2020

    Stella Ingatkan Pemerintah Perhatikan Sektor Perekonomian, Pertanian dan Perikanan

    Tidak ada komentar

    Stella Runtuwene

    Manado -

    Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara, Rabu 23 September 2020 merupakan momentum bersejarah bagi daerah yang terletak di paling utara Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Dikenal dengan sebutan bumi Nyiur Melambai, sudah 56 tahun daerah yang berada di bibir pasific menyatakan kemerdekaan sebagai sebuah daerah otonom yang memiliki kekayaan alam, laut dan SDM yang mumpuni. Yang tidak diragukan dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain.

    Ditengah pandemi Covid19, Sulawesi Utara harus merayakan momen bersejarah setahun sekali ini.

    Banyak capaian yang dihasilkan dan banyak juga pekerjaan rumah untuk daerah yang terkenal dengan toleransi antar umat beragama.

    Terlepas dari itu semua apresiasi juga masukan datang dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Stella Runtuwene.

    Politisi muda yang dipercayakan oleh masyarakat Minahasa Selatan tersebut menuturkan bahwa seyogjanya, capaian-capaian yang telah dihasilkan daerah ini adalah hasil dari pembangunan jangka panjang dari pemimpin-pemimpin daerah sebelumnya.

    "Saat ini kita tinggal melanjutkan perjuangan mereka dalam membangun Sulut agar lebih baik lagi,” ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakan Runtuwene bahwa untuk saat ini yang harus lebih diperhatikan yakni di sektor perekonomian, pertanian dan perikanan agar supaya lebih ditingkatkan. Bagaimana kita bisa meningkatkan hasil daerah, untuk bisa menaikkan lagi pendapatan asli daerah (PAD) agar masyarakat Provinsi sulawesi utara yang kebanyakan penghasilan mereka bergantung dari pertanian dan perikanan bisa lebih sejahtera.

    “Satu lagi yang kita harus perhatikan yakni jalan penghubung antar kabupaten agar menjadi fokus pemerintah supaya tidk ada kendala dalam mobilitas antar kabupaten. Karena kalo jalan rusak berlubang pastinya akan menghambat perekonomian antar kabupaten,” jelas Stella seraya berharap semoga Provinsi Sulawesi utara yang kita cintai akan semakin jaya, Selamat HUT Ke 56 Provinsi Sulawesi Utara. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA