NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 04, 2020

    Stien Kambey dan Hilman Idrus Pengganti AA dan RS di DPRD Sulut

    Tidak ada komentar
    Stien Kambey dan Hilmansyah Idrus
    Manado -

    Setelah secara resmi melakukan pendaftaran di KPUD Manado, Jumat (4/9) siang sebagai calon walikota dan wakil walikota Manado, jagoan PDIP di Pilkada Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS), secara otomatis harus mengundurkan diri sebagai Legislator Sulut.

    Sesuai tahapan tanggal 23 September 2020, keduanya harus mudur setelah resmi ditetapkan sebagai calon oleh KPUD Manado.

    Wakil Sekretaris DPD PDIP Sulut Novie Lumowa, SPd, saat dikonfirmasi menyebut sesuai aturan kedua calon dari PDIP yaitu Andrei Angouw dan Richard Sualang akan digantikan oleh calon legislatif nomor urut 3 daerah pemilihan Manado Agustine Kambey yang meraup 4.748 suara, kemudian kursi Richard Sualang nantinya diisi Hilman F Idrus caleg nomor urut 5 yang meraih 4.173 suara.

    "Proses administrasinya sudah mulai disiapkan dan rasanya tak akan lama diproses karena tak ada yang mengganjal," tegas Lumowa.

    Diketahui Andrei Angouw saat pemilihan caleg lalu meraup suara 33.155 terbanyak di kota Manado, kemudian Richard Sualang meraih 16.749, satu kursi lagi milik PDIP direbut Arthur Kotambunan dengan jumlah suara 6.911.

    Sementara itu Agustine Kambey, sosok kader senior PDIP yang dikonfirmasi disela pendaftaran AA-RS di KPUD Manado, mengatakan sebagai kader dia selalu siap menjalankan penugasan partai. "Iko jo apa partai mo suruh," tegas wanita yang akrab disapa Ibu Stin.

    Sama halnya dengan Ibu Stin, Hilman Idrus menyebut akan menyerahkan sepenuhnya keputusan ini ke tangan partai. Pastinya dia selalu akan patuh pada perintah partai. "Mengalir jo dulu pokoknya kita siap," kata lelaki yang akrab disapa Aba ini.(andresiwi)

    BERITA UTAMA