NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 10, 2020

    Terima Alat Kesehatan dari Pemerintah, DR Ivonne: Terima Kasih Pak Menkes

    Tidak ada komentar

    Dr Ivonne saat meninjau operasional alat yang baru diterima RSUP Kandou

    Manado -

    Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof RD Kandou Manado terus melakukan terobosan guna memberikan pelayanan terbaik bagi pasien, yang berobat di tempat tersebut.

    Terbaru, RS yang dipimpin Dr Jimmy Panelewen ini menerima alat kesehatan bernama TERUMO SPECTRA OPTIA APERESIS.

    Alat ini adalah alat dengan teknologi terbaru dari Cobe Spectra dengan teknologi paling muthakir untuk terapi aferesis pada pasien dan koleksi darah tertentu ( contohnya satu (1) dosis terapi trombosit dari single donor).

    Rabu (9/9) siang, Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty MKes bersama pejabat terkait melakukan pengecekan peralatan baru tersebut yang diletakan di ruang unit tranfusi darah rumah sakit (UTDRS) Prof Kandou.

    Dr Neila Mandey selaku kepala UTDRS Prof Kandou menjelaskan fungsi dari alat tersebut, lebih simple dalam penggunaanya, karena yang dulunya memerlukan sepuluh (10) pendonor trombosit, dengan adanya alat ini kita hanya memerlukan satu (1) pendonor saja.

    Diapun menyampaikan terimakasih kepada Direktur SDM Pendidikan dan Umum yang sudah mengadakan alat ini karena sangat membantu, dan ini pertama kali di Sulawesi Utara.

    Dr Dr Ivonne E Rotty MKes, mewakili direksi dan seluruh keluarga besar RSUP Prof Dr RD Kandou menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Presiden RI Ir H Joko Widodo dan Menteri kesehatan Letjen TNI (Purn) Dr dr Terawan Agus Putranto So Rad (K) RI, yang telah memberikan bantuan alat ini.

    "Ini akan menjadikan kami terus termotivasi memberi pelayanan terbaik pada pasien," ujarnya.(andresiwi)


    BERITA UTAMA