NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 25, 2020

    Panjaitan Buka Workshop Pembentukan Jejaring Internal Layanan Malaria di RS

    Tidak ada komentar
    Panjaitan saat membuka kegiatan

    Manado -

    Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang RSUP Prof Kandou Manado dr Jehezkiel Panjaitan, Jumat (25/9) membuka kegiatan Workshop Pembentukan Jejaring Internal Layanan Malaria di Rumah Sakit.

    Kegiatan ini digelar Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Global Fun menggelar Workshop Pembentukan Jejaring Internal Layanan Malaria, di aula lantai 1 RSUP Kandou Manado.

    Saat membuka kegiatan dr Jeheskiel Panjaitan, didampingi Dr Agung Nugroho, SPpd, selaku Ketua Pokja Malaria Divisi Penyakit Tropik dan Infeksi, Bagian Ilmu Penyakit Dalam, dan dr Marlyn Neni Sumampouw, M.Kes selaku Projec Officer Global Fund Malaria.

    “Kami mengharapkan jejaring seperti ini dapat terjalin dengan baik,” ujar Panjaitan.

    Ia mengatakan pertemuan workshop pembentukan jejaring internal layanan malaria di Rumah Sakit Provinsi Sulawesi Utara direncanakan diselenggarakan di tiga lokasi salah satunya di RSUP Kandou Manado yang bertujuan untuk melakukan langka-langka konsolidasi dalam rangka membentuk jejaring layanan malaria mencapai eliminasi malaria di Sulawesi Utara. 

    Pembentukan jejaring ini berfungsi dalam melakukan konsolidasi baik ditingkat internal maupun hubungan dengan lintas program maupun lintas sektor terkait.

    ” Tujuan umum adalah untuk peningkatan kualitas tatalaksana kasusu malaria melalui peningkatan akses pelayanan, sehingga menjadi efektif dan efisien,” terangnya.

    Panjaitan menambahkan kegiatan ini didanai global fund, yang didukung Dinas Kesehatan Sulawesi Utara.

    Turut hadir dalam Kegiatan tersebut perwakilan perwakilan dari rumah sakit Siloam, rumah sakit Bayangkhara, rumah sakit Pancaran Kasih dan para pejabat struktural, dokter, perawat dan karyawan terkait yang ada di RSUP Kandou. (andresiwi)

    BERITA UTAMA