NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 06, 2020

    Fraksi Nasdem DPRD Manado Minta Banggar Segera Bahas APBDP

    Tidak ada komentar
    Frederik Tangkau

    Manado -

    Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Manado Frederik Tangkau, ST mendorong Badan Anggaran (Banggar) DPRD Manado melaksanakan pembahasan APBD Perubahan tahun 2020 serta program peminjaman pemerintah Pusat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

    Hal tersebut dikatakan Tangkau, saat berada di Kantor DPRD Manado, Senin (5/10).

    Frederik Tangkau menjelaskan masa pandemic Covid-19, berdampak kepada ekonomi masyarakat oleh sebab itu apabila tidak dilakukan pembahasan anggaran APBD-P, Pemerintah tidak dapat melakukan pemulihan ekonomi masyarakat.

    "Karena itu saya mendorong Anggota Fraksi Nasdem yang ada dalam Badan Anggaran (Banggar) untuk dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat untuk dapat dilaksanakan pembahasan APBD Perubahan tahun 2020," ucap Tangkau.

    Lebih lanjut, Personil Komisi III DPRD Kota Manado itu menilai peminjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) sangat penting sebagai pemulihan ekonomi.

    "Kan peminjaman itu berdasarkan instruksi Pemerintah Pusat Bapak. Presiden RI Joko Widodo yang mengintruksikan kepada seluruh kepala daerah bisa melakukan peminjaman sebagai program Pemulihan Ekonomi Nasional, jadi dengan peminjaman itu memulihkan perekonomian Kota Manado terlebih Manado adalah ibu kota provinsi Sulut," jelasnya.

    Terkait hiruk pikuk menjelang pilkada, Tangkau mengajak semua pihak berpikir secara hikmat bahwa ini untuk kepentingan masyarakat.

    "Kita tanggalkan dulu kepentingan politik dan mari kita memperhatikan kondisi masyarakat Manado yang terdampak wabah pandemic ini," tutup Tangkau.(andesiwi)

    BERITA UTAMA