NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 21, 2020

    Oknum Pengusaha Warga Tanjung Batu Buang Sampah di Tingkulu, Viral di Medsos

    Tidak ada komentar
    Manado -

    Masyarakat kelurahan Tingkulu mengecam keras aksi dari oknum pengusahan yang sembarang membuang sampah di wilayah Kelurahan Tingkulu Lingkungan VIII Kecamatan Wanea. 

    Oknum pengusaha yang berlokasi di Tanjung Batu Kecamatan Wanea tersebut sengaja membiarkan sampah puing-puing sisa bangunan di pingir jalan.


    Diketahui sebelumnya, menurut pemaparan kepala lingkungan VIII Kelurahan Tingkulu Jantje Walangitan, puing tersebut didapati sudah berada di lokasi pukul 21:00. 

    "Memang saat mau istrahat tape pikiran rupa nda tenang, nah karena hal itu kita langsung ronda cek lokasi lingkungan, pas datang sekitar jam 9 malam, puing sampah tersebut so ada di situ. Cek dan ricek yang punya sampah torang boleh dapa lacak," Jelasnya.

    Tak tinggal diam, setelah masyarakat Tingkulu sudah mulai mengecam aksi oknum pengusaha tersebut di status FB, kami langsung mendatangi lokasi tempat puing sampah tersebut. 

    "Sudah kordinasi dengan kepala lingkungan tempat pengusaha tersebut tinggal tadi pagi Rabu (21/10-20), dan sudah diteruskan ke oknum pengusaha tersebut. Katanya akan diangkat," Tambah Pala Ance (sapaan akrabnya).

    Sampai berita ini dipublikasikan, oknum pengusaha tersebut belum jua menunjukan itikad baiknya.

    Sementara itu, Lurah Tingkulu Selvie Tea diwakili oleh Sekertaris Kelurahan Tingkulu Noldi Lela mengharapkan adanya itikad baik dari pembuang sampah tersebut karena masyarakat sudah sangat geram akan hal tersebut.

    "Kami tetap standby di lokasi untuk menunggu itikad baik dari oknum pembuang sampah tersebut, intinya ini fasilitas umum bukan tempat buang sampah. Ini juga fasilitas jalan penghubung ke Ringroad yang juga tempat dari Masyarakat Tingkulu lewat untuk beraktivitas. Masyarakat sudah desak kami untuk menindak tegas oknum tak bertanggung jawab tersebut," Imbuhnya sambil menekankan bahwa Masyarakat dan pemerintah Kelurahan Tingkulu menunggu itikad baik untuk segera mengangkat puing sampah tersebut. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA