NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 08, 2020

    Pasien RSUP Kandou Kini Bisa Konsultasi Gratis dengan Dokter

    Tidak ada komentar



    Manado -

    Terobosan dan inovasi terbaru disediakan RSUP Prof Dr Kandou Manado dalam memberikan pelayanan yang paripurna dalam masa pandemic Covid-19 dengan menyediakan aplikasi untuk berkonsultasi dengan dokter.

    Yakni Aplikasi TelmeK (Telemedicine Kandou), dimana setiap masyarakat yang ingin berkonsultasi terkait kesehatan dapat memanfaatkan aplikasi TelmeK.

    Bukan saja memberikan kemudahan buat pasien serta keluarga pasien dimasa Covid-19 namun Aplikasi TelmeK bebas biaya.

    Hal itu diungkapkan Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Administrasi Umum Dr. dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes.

    "Jadi sebagai bentuk kepedulian RSUP Prof Kandou Manado kami menyediakan aplikasi layanan konsultasi kesehatan dengan dokter dan tanpa dipungut biaya," ucap Dr. Ivonne.

    Lebih lanjut, selain free sebut Dr. Ivonne bahwa aplikasi ini mudah didapat dengan mengunduhnya di Play store.

    "Aplikasi TelmeK bisa langsung di download di Play store, kemudian dilakukan upgrade agar bisa maksimalkan penyediaan pelayanan kesehatan jarak jauh, yang melibatkan dokter, pasien serta didukung dengan aplikasi melalui Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS) di RSUP Prof Kandou," jelas Direktur SDM Pendidikan dan Umum Prof Kandou Manado.

    Ditambahkannya, setelah dilakukan upgrade, fitur-fitur terbaru siap melayani setiap pasien seperti pencarian dokter dan poli, notification tab, videocall from background, fix force close waktu daftar baru pasien #2, fitur menghubungkan dengan videocall service.

    "Kemudian fix loading riwayat pendaftaran, fix login issue, registrasi pasien, pendaftaran darurat/non darurat video call, dan pembayaran via virtual account," ucap istri tercinta Dr. David Kaunang.(andresiwi)

    BERITA UTAMA