NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 22, 2020

    Pegawai Kejari Manado Diperiksa Urine

    Tidak ada komentar
    Suasana saat pemeriksaan urine

    Manado -

    Kejaksaan Negeri Manado, Kamis (22/10) melaksanakan pemeriksaan tes urine (Napza) di lantai 1 Gedung Kejaksaan Negeri Manado.

    Agenda digelar dalam rangka rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan pemberdayaan gelap narkotika dan prosekutor narkotika tahun (RAN-P4GN) 2020-2024.

    Kegiatan ini diikuti 75 pegawai yang ada di lingkungan Kejaksaan Negeri Manado bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Manado.

    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Manado Maryono, SH, MH mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini sebagai pencegahan.

    "Dengan pemeriksaan ini kami bisa  melihat seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan apakah ada yang terpapar atau penggunaan narkotika atau zat adiktif lainnya Napza," ucap Kajari.

    Lebih lanjut, Kajari mengatakan, pemeriksaan ini dapat mendeteksi semua obat keras yang dikonsumsi.
     
    "Dengan harapan tidak ada yang terpapar atau penggunaan namun kalau ada yang terdeteksi sebagai pengguna untuk segera dilaporkan atau di rehabilitasi, karena pengguna awal juga itu adalah korban yang harus dia lapor untuk segera direhabilitasi," ucap Maryono.

    Adanya kegiatan ini sebut Kajari, akan memberikan contoh Aparat Penegak Hukum terutama Kejaksaan tidak menggunakan narkotika dan untuk masyarakat Kota Manado untuk menjauhi Narkotika atau obat berbahaya dan lebih mengutamakan minum vitamin apalagi masa pandemic Covid-19.(andresiwi)

    BERITA UTAMA