NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 10, 2020

    Puslitbangkes Kemenkes RI Selaraskan Data dengan RSUP Kandou

    Tidak ada komentar


    Foto bersama jajaran RSUP Kandou dengan tim Puslitbangkes Kemenkes RI

    Manado -

    Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan (Puslitbangkes) Kementerian Kesehatan RI Dr dr Irmansyah, Sp.KJ (K), Jumat (9/10) bersama Kepala Sub Bidang Pelayanan Kesehatan Primer dan Rujukan dr Tetra Fajarwati, MGisi dan Tim Pusat Penelitian Pengembangan Sumber Daya dan Pelayanan Kemenkes RI, berkunjung ke RSUP Prof RD Kandou Manado.

    Kunjungan yang dilaksanakan untuk memonitoring penelitian di RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, juga menyelaraskan data serta mengatasi kesulitan penelitian di RSUP Kandou.

    Kontan saja kegiatan ini disambut baik Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof Dr RD Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen, SpB – KBD, yang saat menerima kunjungan tim didampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty bersama Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan.

    Kegitan yang dilaksanakan di ruang aula RSUP Kandou, Dr dr Irmansyah, Sp.KJ(K) selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI menyampaikan, penelitian – penelitian seperti ini sangat gencar dilakukan bukan hanya jumlah yang banyak tapi penelitian yang dilakukan Litbangkes harus memenuhi standar tertinggi dari suatu riset.

    ”Penelitian Plasma Convalescent dan Solidarity Trail ini jauh lebih rumit karena di awasi dan aturan – aturanya jauh lebih kompleks dari sekedar riset biasa sebab menyangkut dua hal penting pertama tentang objek yaitu manusia yang rentan terhadap berbagai resiko dan kedua adalah dampak dari hasil luarbiasa pada semua manusia, kita tentu sangat berterimakasih kepeda RSUP kandu yang sampai saat ini sudah mencapai lima puluh (50) subjek yang temporal untuk monitor dan itu adalah jumlah di atas rata – rata nasional,” ujar dr Irmansyah.

    Sementara, Dr dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD selaku Direktur Utama RSUP Prof Dr RD Kandou Manado menyampaikan bahwa kunjungan monitoring ini bertujuan untuk menyelaraskan data dan mengatasi kesulitan dalam penelitian yang di lakukan di RSUP Kandou.

    “Solidarity Trial dan Penelitian Plasma Convalescent ini membawa dampak yang sangat luar biasa bagi masyarakat Sulawesi Utara karena dapat memperoleh akses pengobatan terbaru untuk pasien COVID-19 terutama pasien yang dalam kategori sedang dan berat,” terangnya.

    Dirut juga menyampaikan terimakasih kepada Tim Solidarity Trial yang diketuai Dr dr Irmansyah, SpKJ(K ) yang telah melakukan monitoring visit Solidarity Trial dan Plasma Convalescent di RSUP Kandou, serta memberi apresiasi kepada Tim Plasma Convalescent yang di ketuai oleh Prof dr Linda WA Rotty, SpPD-KHOM yang sudah mempresentasikan bagaimana persiapan dari tim Convalesent RSUP Kandou dalam penelitian ini, karena RSUP Kandou sebagai rumah sakit pendidikan yang di percayakan oleh badan Litbangkes Kemenkes RI untuk turut berpartisipasi dalam penelitian Solidarity Trial dan Plasma Convalescent ini. (andresiwi)

    BERITA UTAMA