NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 27, 2020

    Silangen Resmi Ketua DPRD Sulut

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B KBD resmi menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menggantikan Andrei Angouw yang telah mengundurkan diri karena ikut dalam kontestasi Pilwako Kota Manado, yang telah ditetapkan sebagai calon Walikota Manado.


    Pengucapan sumpah ketua DPRD yang baru tersebut dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Manado Arif Supratman, dalam rapat paripurna DPRD Sulut yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Victor Mailangkay di ruang rapat paripurna DPRD Sulut, Senin (26/10).


    Sebelum pengucapan sumpah, Plt Sekertaris Dewan juga pejabat Assisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Assiano Gammy Kawatu membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri perihal pemberhentian Andrei Angouw dan pengangkatan Fransiscus Silangen sebagai ketua DPRD Sulawesi Utara yang ditanda-tangani Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian.

    Dalam sambutan, Politisi yang dulunya berprofesi sebagai seorang dokter tersebut bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas tanggung-jawab tersebut.


    "Pertama saya mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus yang boleh memberikan jabatan pelayanan ini kepada saya, juga kepada partai saya, Ibu Megawati dan Pak Olly Dondokambey yang boleh mempercayakan jabatan ini. Tak lupa juga buat keluarga saya, yang selalu suport saya dalam pekerjaan ini. Ini merupakan tanggung jawab saya yang baru dan harus saya maksimalkan dalam pekerjaan pelayanan saya kepada masyarakat Sulawesi Utara," imbuhnya.

    Pun, Silangen berharap sinergitas dari semua pihak bisa menghentar masa jabatannya kedepan dengan baik dan berdampak bagi masyarakat.


    "Saya juga tetap berharap, sinergitas yang telah terbangun selama ini harus tetap ditingkatkan agar supaya pelayanan kita kepada masyarakat Sulawesi Utara bisa maksimal. Saya juga mengajak semua anggota DPRD, forkompimda dan semua stakholder di Sulawesi Utara dapat bekerja bersama secara maksimal," pintahnya.

    Pada kesempatan itu, Pjs Gubernur Fatoni menyampaikan bahwa rapat paripurna ini merupakan budaya demokrasi dalam rangka menjaga kesinambungan pimpinan DPRD.

    Pasalnya, dalam Undang-undang Pilkada telah jelas dinyatakan bahwa seorang calon atau wakil kepala daerah harus memiliki persyaratan yang dinyatakan secara tertulis pengunduran diri sebagai anggota DPRD.

    “Saya atas nama Pemerintah Provinsi
    dan Masyarakat Sulawesi Utara, manyampaikan ucapan selamat mengemban amanah sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Periode 2020-2024 kepada Bapak Fransiskus Andi Silangen,” katanya sambil juga berterima kasih kepada Andrei Angouw yang telah bekerja dengan baik untuk masyarakat Sulawesi Utara.

    Hadir dalam paripurna tersebut, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda Sulut, Andrei Angouw, Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, serta undangan. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA