NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 26, 2020

    Temandiri di Masa Pandemi Sukses Dibahas Melalui Seminar

    Tidak ada komentar

    Manado -

    RSUP Kandou kembali menggelar kegiatan seminar secara virtual yang di selenggarakan di aula gedung utama RS Kandou Jumat (23/10) dan di siarkan langsung di Chanel YouTube “Sikumpro” yang di beri judul TEMANDIRI DI MASA PENDEMI COVID-19,

    Seminar ini menghadirkan Nara sumber yang profesional dalam bidangnya yakni Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD selaku Direktur Utama RSUP Prof Kandou, Dr dr Ivonne E Rotty, M.Kes selaku direktur SDM, Pendidikan dan Umum, Drg Indah Torisia Hatang, MKM selaku PLT Kepala Biro Kepegawaian Set. Jen Kementrian RI, dr Debbie K.R.Kalalo MSc. PH selaku kepala Dinas Kesehatan Propinsi SULUT dan di Moderator oleh Dr dr Erling David Kaunang, Sp.A(K).


    Melalui sambungan virtual Dr. dr. Jimmy Panelewen SpB-KBD selaku Dirut RSUP Prof Dr. RD Kandou membuka kegiatan seminar ini, “TEMANDIRI suatu sistem managemen data dan efaluasi kinerja sudah di laksanakan di RS Kandou dan sudah teruji di masa pandemi ini dan sangat memberikan kontribusi terhadap kegiatan – kegiatan dan tentunya juga memberikan keuntungan yang sangat besar terhadap tenaga kesehatan di RS Kandou.
    Salam sehat dan dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan saya membuka kegiatan ini”,pungkas dr Jimmy.

    Adapun materi yang di bawakan oleh Dr. dr. Jimmy Panelewen SpB-KBD menyakut beberapa hal di antaranya
    1. Overview data rumah sakit yang ada di SULUT
    2. Keterkaitan dengan covid-19
    3. Upaya – upaya rumah sakit dalam menangani covid-19
    4. Program Managemen disaster
    Dalam penanganan pasien di masa pandemi covid ini RSUP Kandou berupaya semaksimal mungkin menekan angka perkembangan covid-19.

    Drg Indah Torisia Hatang, MKM selaku PLT Kepala Biro Kepegawaian Set. Jen Kementrian RI, juga membawakan materi tentang SIKMA, “Aplikasi sistem managemen kepegawaian dimana untuk mengelolah administrasi di lingkungan Kemenkes semua akan lebih mudah melalui aplikasi. TEMANDIRI semoga kedepanya akan muncul ide – ide baru yang jauh lebih dari yang sudah ada” harapnya.

    Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr. dr. Ivonne E Rotty menjelaskan fungsi TEMANDIRI. “TEMANDIRI ini merupakan suatu strategi kebijakan sistem managemen data dan evaluasi kinerja terintegrasi yang konten di dalamnya menyisip seluruh profil dari SDM yang ada di RS kandou yang secara EWS (Early Warning System) bisa melihat kapan naik pangkatnya, kenaikan berkala, waktu pensiun, bahkan waktu untuk pemeriksaan STR dan SIP, kemudian untuk menilai evaluasi kinerja dari seluruh SDM yang ada di RS Kandou tentunya juga melalui aktifitas harian BCP ( Buku Catatan Pribadi) dan remunerasi atau jasa pelayanan. Tentunya akhir dari proyek ini adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan, memberikan peningkatan keselamatan kepada pasian tentu di dalamnya termasuk juga tenaga kesehatan dan memberikan kesejahteraan kepada SDM dan patut di catat bahwa produk TEMANDIRI ini akan terintegrasi dengan biro kepegawaian pada saat ini juga dan sangat membatu di masa pandemi ini” terang dr Ivonne.


    Sementara, dr Debbie K.R.Kalalo MSc. PH selaku kepala Dinas Kesehatan Propinsi SULUT menyampaikan apresiasi untuk TEMANDIRI,” atas nama pemerintah propinsi SULUT menyampaikan apresiasi atas inovasi informasi Managemen data bagi sebuah rumah sakit. Aplikasi ini sangat penting di terapkan di fasilitas kesehatan karena dengan semakin kompleks permasalahan yang ada di rumah sakit maka harus di tunjang dengan teknologi yang lebih mempermudah dan memperpendek waktu kerja, TEMANDIRI merupakan suatu inovasi yang sangat luar biasa untuk membantu pihak rumah sakit serta menjadi solusi permasalahan sistem informasi rumah sakit agar bisa tampil profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tindak lanjut terhadap Implementasi TEMANDIRI menjadi harapan agar TEMANDIRI tidak hanya di terapkan di RSUP Kandou dan rumah sakit Kemenkes namun dapat di gunakan di rumah sakit daerah maupun swasta yang ada di SULUT. Salam sehat dan terus berinovasi Tuhan menyertai kita semua.” Ucap dr Debbie. (andresiwi)

    BERITA UTAMA