NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 01, 2020

    Barol Sulut Lakukan Penghijauan dan Tanam Pohon di Gunung Soputan

    Tidak ada komentar
    Manado -

    Barisan Relawan Olly Dondokambey (Barol) Sulawesi Utara, Sabtu (31/10) bersama Yayasan Lestari Bumi Hijau melaksanakan diskusi tentang kelestarian dan bersih-bersih di Gunung Soputan, Kelurahan Noongan Tiga, Langowan Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

    Selain melaksanakan kerja bakti di area track Gunung Soputan, Barol Sulut melakukan penghijauan dengan menanam pohon di gunung kebanggaan warga Sulut itu.

    Aksi nyata yang dilakukan oleh Barol Sulut sebagai bentuk kepedulian lingkungan dan penghijauan.

    Hal tersebut diungkapkan Ketua Barisan Relawan Olly Dondokambey (Barol) Sulawesi Utara Nathanael Pepah memulai Ketua Harian Barol Sulut Patrick Umboh.

    "Kegiatan Barol Sulut ini sebagai bentuk kepedulian dan cinta kami akan lingkungan untuk dijaga, dilindungi dan dilestarikan," ucap Umboh didampingi Sekum Zeth Natan dan Bendum Berel Paendong.

    Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa selain yayasan Lestari Bumi Hijau kegiatan penghijauan melibatkan masyarakat Tumaratas.

    "Penanaman bibit pohon selain yayasan ada juga bersama masyarakat sekitar, tujuan agar teman-teman pencinta alam bisa berkerja sama dalam pelestarian Gunung Soputan dan mengajak masyarakat peduli kelestarian alam," jelasnya sembari mengatakan bahwa kegiatan penghijauan akan terus dilakukan.

    Sementara itu, Ketua Lestari Bumi Hijau Brivy Lotulung mengapresiasi kegiatan penghijauan lingkungan dari Barol Sulut.

    "Tentunya kegiatan seperti ini sangat membantu dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencintai, menanam dan merawat lingkungan," tutur Lotulung.

    Lebih lanjut, ia bersama Yayasan Lestari Bumi sangat mendukung dan siap membantu kegiatan pelestarian lingkungan.

    "Penanaman bibit pohon ini akan berdampak besar buat anak cucu kita kedepan dan kelestarian Gunung Soputan yang merupakan salah satu Gunung aktif di Sulawesi Utara," imbuhnya.(andresiwi)

    BERITA UTAMA