NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 11, 2020

    Diera GSVL, Bangun Pusat Kesehatan Lengkap

    Tidak ada komentar

    Walikota DR Ir G.S.Vicky Lumentut

    Manado-

    Hanya dalam tempo 2 tahun pasca peletakan batu pertama di tahun 2018 lalu, janji Walikota Manado DR Ir G.S.Vicky Lumentut SH MSi DEA untuk bisa menghadirkan Rumah Sakit Khusus Daerah (RSK) gigi dan mulut pertama di Sulut benar-benar dibuktikan. 

    Rumah sakit yang berdiri diatas lahan seluas 1,4 Ha tersebut, tidak hanya tercatat sebagai RSK mulut dan gigi pertama di Sulut bahkan di wilayah Indonesia Timur, namun RSK yang mulai beroperasi Selasa, (10/11) kemarin tersebut, merupakan rumah sakit yang memiliki prasarana peralatan canggih dan terlengkap di Indonesia.

    Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut usai peresmian mengatakan, pihaknya tidak hanya bertekad menjadikan Manado sebagai tujuan utama pelayanan kesehatan di Sulut. 


    “Kami juga bertekad menjadikan kota Manado sebagai salah satu kota tujuan pariwisata kesehatan di Indonesia. Supaya para turis manca-negara juga bisa menikmati pelayanan kesehatan gigi dan mulut maupu pelayanan kesehatan umum lainnya yang ada di kota Manado,” ujar Walikota Manado.


    Lumentut memang dinilai sukses memajukan dunia kesehatan di kota Manado. Selain ikut membangun rumah sakit gigi dan mulut pertama di Sulut, mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut itu juga ikut mempercepat pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah yang lokasinya hanya bersebelahan dengan RSKD gigi dan mulut. Bukan hanya itu, dirinya juga saat ini sementara melakukan pengembangan puskesmas Paniki menjadi rumah sakit ibu dan anak. Sehingga menurut GSVL, Manado nantinya akan menjadi pusat pelayanan kesehatan paling terlengkap di Sulut.

    Selain menjadi ibukota provinsi Sulut, kota Manado memang saat ini dikenal sebagai pusat pelayanan kesehatan paling lengkap dibandingan dengan kabupaten/kota lainnya di Sulut. Tak heran, selain menampung pasien warga Manado sendiri, sejumlah pusat pelayanan kesehatan di Manado juga paling banyak menerima rujukan dari pasien yang berasal dari luar daerah seperti 3 kabupaten di nusa utara maupun dari bolmong raya.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA