NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 02, 2020

    KPU Sulut Siapkan Materi Debat Publik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (1/11) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan agenda bersama Tim Penyusun Materi Debat Terbuka Antar Pasangan Calon, Media Penyelenggara dan Stakeholder terkait (Metode Panel), di Hotel NDC Resort Manado.

    Dalam rapat koordinasi ini mempersiapkan seluruh mekanisme hingga proses penyusunan materi untuk debat terbuka pasangan Calon Gubernur Sulawesi Utara.

    Sementara, Tim Penyusun Materi Debat diantaranya Ellen Kumaat, Johanis Ohoitimur dan Hamdi Muluk akan meramu soal debat kandidat sesi pertama pada tanggal 5 November 2020 nanti.

    Ketua Divisi SDM dan Parmas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara Salman Saelangi, S.Kel, mengatakan bahwa konsep yang disiapkan pendekatan outdoor.

    "Ini sesuatu yang baru dengan pendekatan outdoor karena tema yang diangkat adalah tema lingkungan, penanggulangan bencana, penanggulangan Covid-19, kesehatan masyarakat, pengembangan wilayah dan infrastruktur, itu menjadi poin-poin yang akan kita angkat dalam debat publik antar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada 5 November nanti," ucap Salman.

    Lebih lanjut, dalam rangkaian kegiatan Rakor ini sebut Salman bahwa KPU telah siapkan semua mekanismenya.

    "Baik secara sesi teknis, sesi pertanyaan-pertanyaannya bahkan ada pelibatan publik dalam hal menyusun pertanyaan dimana kami mengundang dalam setiap sesi FGD para pakar, praktisi dan para pelaku utama dalam bidangnya untuk membahas dan merumuskan yang akan menjadi pertanyaan kepada setiap pasangan calon," jelas Salman Saelangi.

    Selesai menuntun proses rakor bersama penyelenggara dan stakeholder terkait, kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari kemudian ditutup Ketua Divisi SDM dan Parmas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara Salman Saelangi, S.Kel didampingi Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas KPU Sulut Rudy Lalongsang, S.Sos.(andresiwi)

    BERITA UTAMA