NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 09, 2020

    Pemkot Manado Salurkan Bantuan Sosial Tahap III

    Tidak ada komentar
    Walikota Manado DR Ir G.S.Vicky Lumentut saat mensosialisasikan peran kaum perempuan dalam memutus mata rantai penyebaran C-19, dan penyerahan Bansos pada masyarakat Kecamatan Bunaken Kepulauan

    Manado-

    Pemerintah Kota di bawah kemimpinan Walikota Manado DR Ir G.S.Vicky Lumentut SH MSi DEA kembali menyalurkan Bansos (Bantuan Sosial) untuk masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran C-19 (Covid-19.

    Senin (09/11) bantuan mulai disalurkan dari Dinas Sosial ke Kelurahan yang di mulai Kecamatan Bunaken Kepulauan.


    Dalam sambutannya sekaligus mensosialisasikan kaum perempuan di tengah Pandemi C-19 Walikota Manado G.S Vicky Lumentut mengatakan, Bansos ini seperti diketahui bersama masih sama pada tahap sebelumnya dan berupa bahan pokok yang terdiri dari 10 Kg Beras, 15 Kaleng ikan, dan Masker.

    “Saya berharap bansos ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kita tidak tahu kapan virus ini hilang dari muka bumi ini, tetapi upaya pemerintah tetap dilakukan, termasuk menyalurkan bantuan seperti ini. Dan saya mengajak masyarakat Kota Manado, khsususnya di Kecamatan Bunaken Kepulauan, agar tetap menjaga kesehatan,” ujar Lumentut.


    Ditambahkannya lagi masyarakat agar dapat membatu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 4M, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan di air mengalir pakai sabun, dan Menjahui kerumuman. 

    "Doakan juga agar kota kita ini cepat terbebas dari Covid-19 dan untuk para kaum perempuan/isteri agar selalu mengingatkan. kepada setiap para suami kiranya kalau memang harus pergi bekerja di harapkan agar selalu menggunakan masker kecuali bisa dilepas kalau mau makan," ungkap Lumentut.


    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Mastarakat Kota Manado Drs. Sammy A. R. Kaawoan, MAP mengatakan hari ini dia bersama Walikota menyalururkan Bandos di tiga kelurahan dan tercatat ada 1.429 Kepala Keluarga Penerimaan Bansos C-19 di Kecamatan Bunaken Kepulauan.


    “Penyaluran tetap transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi. Dan tetap disalurkan mengikuti protokol kesehatan serta dikawal langsung tim pendamping yang terdiri dari Polresta Manado, Kejati Manado, BPKP Perwakilan Sulut, dan Inspektorat,” pungkas Kaawoan.


    Selain menyerahkan bansos Covid-19, Walikota GSVL juga secara simbolis membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Jaminan kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada masyarakat.

    Dalam giat tersebut, Walikota GSVL juga didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Manado Fraksi Partai Nasdem Adrey Laikun, Camat Bunaken Kepulauan Christian Salindeho, dan sejumlah pejabat lainnya.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA