NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 15, 2020

    Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan di Pascasarjana IAKN Manado

    Tidak ada komentar
    DR Heldy Rogahang, MTh 

    Manado -

    Mitigasi penyebaran Covid-19 Pascasarjana Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado terapkan protokol kesehatan ketat dalam pelaksanaan proses belajar mengajar.

    Hal ini diungkapkan Rektor IAKN Manado Dr Jeane Marie Tulung STh MPd melalui Direktur Pascasarjana DR Heldy Rogahang M.Th. “Dalam masa pandemi ini, kami memberlakukan metode pembelajaran jarak jauh atau daring, blended learing, bisa tatap muka, tapi dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai dengan arahan pemerintah, kalau untuk program S1 seratus persen masih dilakukan secara Daring,” ungkapnya.

    Dia melanjutkan, saat memasuki lingkungan kampus, diwajibkan semuanya menggunakan masker sebelum dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas keamanan. “Kami juga sudah melengkapi kampus dengan wastafel, hand sanitizer, tisu dan sebagainya sesuai dengan petunjuk protokol kesehatan,” jelasnya.

    Kata dia, bukan hanya mahasiswa, para dosen dan pegawaipun semua diwajibkan melakukan dan menerapkan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. “Disetiap ruangan sudah disiapkan hand sanitizer, sehingga kami pastikan kegiatan berjalan dengan lancar,” timpanya.

    Dia menambahkan, Pascasarjana IAKN Manado didalamnya menawarkan 3 program studi (prodi), 2 prodi S2 dan 1 Prodi S3. “Pastinya kami sudah dilengkapi dengan beberapa guru besar sehingga potensi peningkatan akreditasi sangat memungkinkan,” ujarnya.

    Ke depan dia berjanji akan terus meningkatkan kinerja untuk membuktikan diri terhadap masyarakat menjadi perguruan tinggi yang berkualitas. “Kami menjemput masyarakat untuk bergabung bersama kami. minimal dalam satu tahun akademik menerima satu kali mahasiswa. Yang pasti dengan biaya yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas,” tandasnya. (andresiwi)

    BERITA UTAMA