Gelar Rapat Pleno, Ini Program Pro Rakyat yang Akan Dilaksanakan Pengurus LPM bagi Warga Ranotana

oleh -428 views
Ketua, Sekretaris dan Bendahara LPM memimpin rapat pleno

Manado, VoxSulut.Com-Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ranotana Kecamatan Sario Kota Manado, Sabtu (1/4) melaksanakan rapat pleno penyusunan program kerja tahun 2017 di Hotel Tountemboan Wanea, dipimpin Ketua LPM Juffry Rumondor SH didampingi Telly Tumundo – Kapoh dan Johanis Weol selaku Sekretaris dan Bendahara.

Hasilnya, dari tujuh bidang yang ada disepakati Bidang Keagamaan bakal melaksanakan kegiatan Paskah 2017, dimana dari enam lingkungan akan ada tiga keluarga yang diusulkan Kepala Lingkungan untuk menerima sembako berupa Beras 5 kg, Telur 1 baki, Minyak Goreng 2 kg, Gula Pasir 1 kg dan Rinso 1 kg. Sedangkan bulan Desember nanti digelar ibadah Natal secara Oikumene.

Sejumlah pengurus hadir di rapat pleno

“Untuk Bidang Kesehatan, kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan serta senam kesehatan,” tegas Rumondor.

Sedangkan Bidang Olahraga dan Seni Budaya kata dia, berkaitan dengan peringatan 17 Agustus nanti akan digelar lomba sepakbola, catur, lomba lari, motor lambat, paduan suara dan idol antar lingkungan. “Pengurus juga nanti akan melaksanakan acara figura saat kunci tahun,” tambahnya.

Pengurus LPM antusias ikut rapat pleno

Program lain yang akan direalisasikan selama periode kepengurusan papar Rumondor, nantinya bagi keluarga yang berduka akan menerima bantuan sebesar Rp 300.000 ditambah 5 dos air mineral.

“Kalau di bidang hukum LPM Ranotana selain akan memberi penyuluhan hukum seperti Jaksa masuk Desa, kita juga akan memberi bantuan advokasi bagi masyarakat yang terkena persoalan hukum,” sebutnya.

Suasana kegiatan Pleno LPM Ranotana

Di Bidang Ekonomi dan Koperasi, LPM Ranotana akan memberikan bantuan seperti modal usaha bagi pengusaha kecil, hanya saja memang itu harus melalui berbagai tahapan yang sesuai dengan prosedur.

“Untuk bidang prasarana dan pemukiman kami berencana akan mengatur kembali beberapa pemukiman warga yang sudah terlihat kumuh,” kata pejabat struktural di Dispora Sulut ini.

Sedangkan untuk Bidang Pendidikan dan Pelatihan, saat rapat pleno telah disepakati dilakukan beberapa pelatihan seperti jahit menjahit, memberi bea siswa bagi anak yang kurang mampu serta beberapa kegiatan yang semuanya akan sangat berpihak pada masyarakat Kelurahan Ranotana.

Untuk itu Rumondor menghimbau serta berharap seluruh warga Kelurahan Ranotana dapat mendukung dan mensukseskan semua program tersebut, sambil meminta diberi kesempatan membangun Kelurahan Ranotana lewat program-program yang sudah disusun.

Rumondor pun menyebut pihaknya siap dievaluasi jika ada program kerja yang sudah disepakati bersama namun tak dijalankan. “Kami siap dievaluasi, yang pasti semua program akan kami jalankan selama periode kami menjadi pengurus,,” katanya.

Terpisah, Johanis Weol selaku Bendahara LPM berjani akan secara berkala melaporkan keuangan LPM dengan transapran minimal setiap tiga bulan sekali. “Akan kami sampaikan secara berkala ke pak Camat, Lurah dan pengurus LPM laporan keuangannya,” tandas Weol.

Novie Lumowa dan Stenly Tengko, selaku Penasehat LPM menyebut akan terus memantau serta mengevaluasi kinerja LPM Ranotana dalam menjalankan program.

“Kami minta semua kegiatan dapat dilaporkan terutama soal keuangan apalagi ada perputaran uang dari hasil parkiran yang dikelolah LPM,” tandas Lumowa saat memberikan sambutan arahan sebelum rapat pleno.

Hadir dalam rapat pleno sejumlah penasehat dan pengurus diantaranya Joddy Lapian, Stenly Tengko, Novie Lumowa Spd, Dr Yuni Tampemawa, James Doringin, Ferry Laluyan, Harly Sampouw, Denny Sorongan, On Legoh, Christian Mingkid, Sandra Kumaat, Meylan Arina, Jerry Najoan, Tommy Roring serta beberapa pengurus lain.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.