KETUA BPMJ GMIM WALE WAREMBUNGAN DAN PELAYAN KHUSUS DITEGUHKAN.

oleh -360 views

Warembungan –

Jemaat GMIM G-WALE Warembungan Wilayah Sea yang tercatat sebagai Jemaat ke 1009 di Sinode GMIM, Minggu (27/12) melaksanakan ibadah penerimaan Pendeta Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM G-WALE Warembungan dan peneguhan Pelayanan Khusus (Pelsus) yang dilaksanakan di Warembungan, Kabupaten Minahasa.

Penerimaan Ketua BPMJ G-WALE Warembungan dipimpin langsung Sekretaris Umum (Sekum) Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt. DR. Evert Tangel S.Th, M.PdK.

Surat Keputusan (SK) Mutasi dibacakan Sekretaris BPMW Sea Pnt. Sidney Awon, ST. Ia menuturkan, BPMS GMIM telah menempatkan dan menugaskan Pdt. Arthur Weliams Ronald Poluan S.Th sebagai Pendeta Ketua BPMJ GMIM G-WALE Warembungan Wilayah Sea, yang sebelumnya melayani di jemaat GMIM SMIRNA Tarente Nain wilayah Bunaken Manna.

Dalam khotbahnya, Pdt DR. Evert Tangel mengatakan kelahiran Yesus harus menjadi momentum bagi kita semua untuk berkarya dan melayani-Nya.

“Dalam keteladanan seperti yang telah Ia lakukan bagi kita semua, termasuk Pelayan Khusus yg baru diteguhkan harus melaksanakan tanggung jawab kepelayanan ini sebagai sebuah Panggilan untuk melayani jemaat demi kemuliaan nama Tuhan Yesus,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Sekum BPMS Pdt. Evert Tangel, mengingatkan semua Pelsus yg sudah diteguhkan ini harus berusaha bersama sehingga ke depan segera memilki lahan dan segera membangun gedung gereja yang representatif.

Sementara itu, Sekretaris BPMW Sea Pnt. Sidney Awon, mengucapkan selamat kepada Ketua Jemaat GMIM G-WALE Pdt. Arthur Poluan.

“Selamat datang dan selamat melayani buat Pdt. Arthur Poluan S.Th dan keluarga, Semoga dapat melayani dengan sukacita di jemaat GMIM G-WALE dan juga di wilayah Sea,” ucapnya.

Pdt. Arthur Poluan S.Th dihadapan jemaat GMIM G-WALE mengucapkan terima kasih dan syukur atas pernyataan Tuhan dan penerimaan dari jemaat.

“Dengan ucapan syukur dan rasa terima kasih ketika BPMS boleh menempatkan saya di jemaat G-WALE wil. Sea, ini merupakan Berkat. semoga kita dapat bekerja bersama untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus,” ucap Pdt. Arthur.

Tak lupa ucapan selamat melayani disampaikan Ketua BPMW Sea, Pdt. Luosje Luas, M.Teol, kepada Ketua BPMJ G-WALE Warembungan yang baru.

“Selamat melayani Pdt Arthur Poluan S.Th, Tuhan Yesus memberkati dalam tugas pelayanan,” tuturnya.

Ibadah Penerimaan Pdt Ketua BPMJ dan peneguhan Pelsus GMIM G-WALE diakhiri dengan ucapan terima kasih dari Sekretaris Pengurus GMIM G-WALE WAREMBUNGAN Ibu Riheven Pua, S.Th.

Turut hadir Kel. Pdt Nouvly Pua -Linelejan yang juga adalah salah satu inisiator berdirinya jemaat GMIM G-WALE yang baru saja diresmikan pada tanggal 6 Desember 2020 lalu.(andresiwi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.