Anggota DPRD Manado Sebut Vaksin Hak Masyarakat Bukan Kewajiban

oleh -1,056 views

Manado –

Anggota DPRD kota Manado Mona Kloer, SH, MH memberikan tanggapan terkait rencana proses vaksin Covid-19 kepada masyarakat kota Manado.

Menurut Mona Kloer, saat ditemui di ruang paripurna DPRD Manado, Rabu (13/1), pemerintah terkait diharapkan segera melakukan edukasi tentang vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

“Vaksin covid-19 menjadi hal yang baru buat masyarakat kota Manado, dimana sampai saat ini masyarakat belum menerima sosialisasi dan informasi dari pemerintah setempat terkait pentingnya vaksin covid-19 kepada masyarakat,” ucap Mona Kloer.

Lanjut, Ketua DPC Partai Gerindra kota Manado ini, seluruh stakeholder agar mendukung program dan kebijakan Pemerintah Republik Indonesia.

“Sebab banyak yang beranggapan  masyarakat akan dijadikan kelinci percobaan, tentunya ini merupakan pandangan-pandangan yang sangat keliru, sebab ketika Pemerintah mencanangkan pemberian vaksin pasti tanggung jawab dari Pemerintah RI menjamin keselamatan dan kesehatan seluruh masyarakat yang sudah melalui riset dan pertimbangan yang matang,” ungkap anggota DPRD 2 periode itu.

Terkait wacana bahwa yang menolak divaksin akan diberikan sanksi, Mona Kloer mengajak pemberian vaksin ini sebagai hak seluruh masyarakat.

“Jadi vaksin ini sebagai hak bukan kewajiban masyarakat, harus dibedakan karena hak untuk menerima kesehatan, hak untuk dijamin keselamatannya harus diberikan mutlak dari Pemerintah kepada masyarakat dan bukan kewajiban lagi,” jelas Mona.

Mona Kloer berharap masyarakat tak perlu takut dengan vaksin.

“Tidak perlu takut sebab vaksin aman, Bapak Presiden RI Joko Widodo saja sudah di vaksin yang menjadi pembuktian bahwa vaksin aman, apabila yang menerima vaksin dalam kondisi sehat, usia reproduktif serta lainnya,” tutur Mona.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.