MaRon Putera Sulut Pertama Segera Tembus Eselon 1 di Kemenkes RI

oleh -2,124 views

Manado –

Kualitas sumber daya manusia (SDM) warga Sulawesi Utara di kancah nasional terus menunjukan ekstitensinya. Terbaru, Dr dr Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS, putera Desa Esandom Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara, selangkah lagi akan menembus jajaran eselon 1 di Kementerian Kesehatan RI.

MaRon, begitu suami dari Merry Rumbay ini akrab disapa, Senin (18/1) sore baru saja dilantik Menteri Kesehatan RI sebagai Plt Dirjen Pengendalian Penyakit (P2P) di Kemenkes RI.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan Dirut RSUP Prof Kandou Manado ini, sebelum menjabat sebagai Dirjen dipercayakan sebagai
Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan (Kapusrengun) Kemenkes RI.

Dihubungi via seluler semalam, MaRon meminta warga Sulut untuk mendoakan agar dia bisa melaksanakan tugasnya.

“Mohon topangan Doa saya ditugaskan mengawal tugas utama pak Menkes jangka pendek vaksinasi covid 19 dan penanggulangan covid 19 secara keseluruhan. Tugas ini sangat berat tapi saya yakin Tuhan pasti menolong. Jabatan definitif saya Kapusrengun sblmnya juga bln Oktober 2020 dipercayakan Plt Kepala Badan Pemberdayaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM). Jadi dari Plt Kabadan PPSDM menjadi Plt Dirjen P2P,┬áluar biasa kepercayaan pimpinan dalam 4 bln saya memimpin 2 unit eselon 1. Plt Kabadan ini dipercayakan oleh pak Menteri Terawan dan
Menteri sekarang pak Budi Gunawan mempercayakan jadi Plt Dirjen P2P,” kata┬áMaRon via pesan Whats App semalam.(andresiwi)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.