Satgas Poltekkes Manado Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor

oleh -1,227 views

Manado –

Satgas Kegawatdaruratan Penanggulangan Bencana (KPB) Poltekkes Kemenkes Manado, Minggu (17/1) melaksanakan aksi kemanusiaan membantu korban banjir dan tanah longsor di kota Manado.

Tim Satgas Poltekkes Manado yang dipimpin oleh Rigem Rundengan dengan sejumlah anggota langsung terjun kelapangan pasca sejumlah wilayah yang ada di kota Manado tergenang air kemudian lanjut menuju lokasi bencana tanah longsor Perkamil.

Rigem Rundengan kepada VoxSulut.com mengatakan bahwa ini adalah keterpanggilan hati untuk aksi kemanusiaan.

“Setelah mendapatkan informasi wilayah yang membutuhkan bantuan kami langsung menuju lokasi yang kemudian kami membantu membersihkan sejumlah material yang terbawah banjir,” ucap lulusan Ners Poltekkes Manado itu.

Lebih lanjut, menurutnya selain tim membantu tenaga, mereka membawakan makanan siap saji.

“Jadi makanan yang kami bawah berkat donasi serta swadaya semua penggurus Satgas sehingga kami berinisiatif untuk membelikan makanan siap saji dan air mineral, sebab kondisi seperti makanan dan obat-obatan sangat diperlukan untuk menjaga kondisi kesehatan setiap masyarakat,” serunya sembari menghimbau masyarakat untuk tetap waspada serta menghindari wilayah yang rawan longsor dan banjir.

Sebelumnya, Satgas Poltekkes Kemenkes Manado ikut dalam aksi kemanusiaan bencana banjir bandang Sangihe, banjir Boltim dan tsunami Palu.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.