KPU Sulut Gelar Ibadah Natal dan Tahun Baru

oleh -435 views

Manado –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (20/1) menggelar ibadah perayaan Natal Yesus Kristus bersama seluruh staf dan komisioner di Ballroom Gran Kawanua Internasional City (GKIC) Manado yang juga disiarkan langsung secara live streaming.

Menariknya, meski dirayakan dalam masa pandemic covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan tak menghilangkan makna Natal terlebih hadirnya sejumlah disabilitas yang memberikan warna tersendiri yang ikut mengisi acara perayaan Natal KPU Sulut.

Ibadah Natal tersebut dipimpin langsung Khadim, Pdt Maria Rompas Rumagit, S.Th dihadiri langsung Ketua KPU Sulut, DR. Ardiles Mewoh, SH dan Komisioner Divisi Teknis, Yessy Momongan, S.Th, M.Si.

Dalam khotbahnya, Pdt. Maria Rompas Rumagit mengatakan, dengan perayaan Natal ini kiranya selalu ada untuk kita senantiasa nyatakan dan hadirkan disepanjang waktu kehidupan adalah Yesus yang lahir, tetapi juga sampai kelahiran-Nya sebagai bayi dalam karya selamatNya dalam semangat kehidupan yang membawa kita ada sampai saat ini menjadi saluran berkat bagi sesama, menghadirkan damai.

“Allah datang karena begitu besar kasih Allah kepada dunia ini. Satu relasi hubungan yang membawa kehidupan Allah dengan manusia yang berada dalam kedamaian, sesibuk apa kita dalam pekerjaan, sesibuk apapun persoalan kita, carilah Tuhan bersekutu senatiasa bersama Tuhan,” ucap Pdt. Maria dalam khotbahnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua KPU Sulut, DR. Ardiles Mewoh mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh yang turut mengikuti perayaan Natal bersama Keluarga besar KPU Sulut.

“Terima kasih yang sudah ikut dalam perayaan Natal baik yang hadir secara langsung maupun secara live streaming,” ucap Mewoh.

Lebih lanjut, Ardiles Mewoh mengajak semua kita untuk senantiasa mengucapkan syukur kepada Tuhan.

“Kristus itu lahir di dalam hati kita. Jadi, setiap hari kita bisa merayakan kelahiran Yesus di dalam hati kita dengan selalu memanjatkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” serunya.

Lanjut, ia pun mengatakan bahwa perayaan Natal tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Ini karena adanya wabah pandemic covid-19 yang membatasi aktifitas setiap kita kemudian pelaksanaan Natal ditempat ini kebetulan kita melaksanakan kegiatan ditempat ini, begitu luar biasa Tuhan bekerja dalam kebersamaan kita di kantor KPU Sulut bisa melaksanakan perayaan Natal disini,” tutup Ardiles Mewoh.

Dirpamobvit Kombes Pol. Amin Litarso saat penyampaian

Sebelumnya, pagi hari KPU Sulut melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan tahapan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih tahun 2020, yang turut dihadir Dirpamobvit Polda Sulut Kombes Pol. Amin Litarso, Juru Bicara Satgas covid-19 dr. Steven Dandel dan Ketua Bawaslu Sulut Dr. Herwyn Malonda.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.