Sah…KPU Sulut Tetapkan Olly-Steven Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

oleh -1,770 views

Manado –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (21/1) menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pada pemilihan tahun 2020 di Hotel Gran Kawanua Internasional Center, kota Manado.

Rapat pleno dibuka Ketua KPU Sulut Dr. Ardiles Mewoh didampingi Ketua Divisi Teknis KPU Sulut Yessy Momongan, S.Th, M.Si, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Lanny A. Ointu, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Meidy Yafeth Tinangon, S.Si, M.Si, Ketua Divisi Sosialisas, Parmas dan SDM Salman Saelangi, S.Kel dan Sekretaris KPU Sulut Pujiastuti, SE.

Dalam rapat pleno terbuka KPU Sulut menetapkan calon Gubernur dan wakil Gubernur nomor urut 3, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) sebagai calon terpilih pilkada tahun 2020.

Berita acara dibacakan komisioner KPU Sulawesi Utara Yessy Momongan.

“Menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan tahun 2020 pasangan calon nomor urut 3 atas nama Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dengan perolehan suara 821.503 sebagai pasangan terpilih,” ucap Momongan.

Selanjutnya berita acara tersebut diserahkan KPU Sulut disaksikan Bawaslu Sulut pada pasangan calon nomor urut 1, nomor urut 2, dan nomor urut 3 didampingi partai pengusul. Berita acara ini juga diserahkan ke Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Bawaslu Sulut, dan ke partai politik.

Sementara itu, Wakil Gubernur terpilih Steven Kandouw kepada awak media mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara.

“Terima kasih Sulawesi Utara yang mengizinkan kami Olly Dondokambey dan Steven Kandouw untuk kembali melanjutkan memimpin Sulut yang lebih maju dalam pembangunan dan mensejahterakan rakyat Sulawesi Utara,” ungkap Wagub Sulut itu.

Pelaksanaan rapat pleno terbuka KPU Sulut dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dan disiarkan secara live streaming.

Turut hadir calon wakil gubernur nomor urut 2 Hendry Runtuwene dan calon Wakil Gubernur nomor urut 3 Steven Kandouw, Wasek PDIP Sulut Novie Lumowa, Wakil DPD PDIP Sulut Lucky Senduk, Wakapolda Sulut, Wakajati Sulut, Pangdam XIII Merdeka, Danrem 131 Santiago dan Sejumlah Forkompinda.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.