KPU Minut Sahkan JG-KWL Pemenang Pilkada 2020

oleh -186 views

Minahasa Utara –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) secara resmi menetapkan pasangan calon nomor urut dua, Joune Ganda – Kevin W Lotulung sebagai pemenang Pilkada Minut, dengan raihan 69.633 suara, pada rapat pleno penetapan yang digelar, Kamis (21/1) malam.

Pasangan calon JGKWL pada Pilkada Minut diusung oleh PDIP dan didukung  Gerindra, PKPI, PBB, Perindo, PPP dan Demokrat ini, unggul jauh dari dua pesaingnya masing-masing Sintya Gelly Rumumpe-Netty Agnes Pantouw dan Sompie Singal-Joppie Lengkong.

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua Divisi Teknis Bidang Penyelenggaraan KPU Minut, Stella Runtu, menyampaikan jika penetapan ini sesuai dengan hasil perhitungan suara yang dilakukan berjenjang mulai dari tingkat TPS, Kecamatan dan hingga pada tingkat Kabupaten.

“Berdasarkan keputusan KPU Minut, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minut yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan tahun 2020 adalah paslon nomor urut dua atas nama paslon Joune Ganda dan Kevin William Lotulung dengan memperoleh suara 69.633,” kata Runtu.

Sementara itu, usai ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Minut, Joune Ganda dan Kevin W Lotulung didampingi istri mereka masing-masing, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Utara yang memilih mereka, sehingga berhasil unggul dan ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Terima kasih buat seluruh masyarakat atas kepercayaan dan amanah buat kami Joune Ganda – Kevin W. Lotulung untuk memimpin Minahasa Utara,” ucap Joune.

Selain itu, Joune juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh partai politik yang mendukung termasuk para relawan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para simpatisan, yang telah berjuang memenangkan Pilkada Minut.

“Ini adalah anugerah terindah dari Tuhan yang Maha Esa dan tentunya adalah bentuk kerja keras dari semua pihak yang sama-sama berjuang,” jelas JG sembari mengatakan kepercayaan ini adalah amanah yang harus dijaga.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.