Mega Instrusikan Kader PDIP Tanam Pohon untuk Penghijauan Lingkungan

oleh -432 views

Manado –

Masih dalam suasana memperingati HUT Partai ke 48 dan HUT Megawati ke 74, DPC PDIP Kota Manado, Sabtu (23/1) akan melaksanakan kegiatan penanaman bakau di Pantai Meras Kecamatan Bunaken.

Hal ini dilaksanakan sesuai instruksi Ketua Umum PDIP dimana perayaan HUT partai harus melaksanakan kegiatan penghijauan sebagai bentuk kepedulian kader kader partai terhadap lingkungan yang akan menjadi warisan bagi generasi mendatang.

Demikian dikatakan Ketua DPC PDIP Manado dr Richard Sualang, pada wartawan Jumat (22/1) sore.

“Ini perintah langsung ibu Mega dan wajib dilakasanakan kader partai PDIP, DPC Manado melakukan kegiatan di Meras, kalau DPD PDIP Sulut di hari yang sama melakukan kegiatan Sapu Laut di Kawasan Mega Mas,” ujar Wakil Walikota Manado terpilih ini.

PDIP Kota Manado sendiri kata Ketua Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM El Manibang Malalayang ini, sebelumnya melakukan pembagian bantuan ke warga terdampak bencana longsor dan banjir.

Terpisah, Markho Tampi SIK, selaku kordinator kegiatan menyebut acara mengambil tema Berkepribadian dalam Kebudayaan. “Kami ambil segmen kebudayaannya. Jadi selain menanam bibit pohon bakau, kami juga akan menggelar kegiatan sapu laut di pesisir Megamas,” katanya.

Acara ini nantinya akan diikuti Fraksi PDIP DPRD Manado, struktural DPC dan tak kecuali Walikota dan Wakil Walikota Manado Terpilih.

“Akan ada 500 bibit pohon bakau yang akan kita tanam. Selain itu pada kegiatan sapu laut akan melibatkan puluhan penyelam profesional,” katanya.

Kegiatan ini sendiri menurut dia akan dilakukan terbatas, untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Khusus sapu laut akan melibatkan para penyelam yang tergabung dalam Wasi, PPWS atau Perkumpulan Pekerja Wisata Selam Sulut, POSI Sulut, Manado Underwater Assosiaton, Boboca Diving Center dan Tagaroa Diving Center. Sapu laut juga mematuhi prokes dan dibagi dua sesi penyelaman. Pagi dan siang,” tukas Markho Tampi.(*/kmt/andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.