Setiap Hari, Dapur Umum GMIM Bethesda Ranotana Salurkan 1500 Makanan

oleh -1,026 views

Manado –

Bencana banjir yang menerjang kota Manado Jumat (22/1) siang, ikut juga dirasakan jemaat GMIM Bethesda yang di dalamnya ada warga Kelurahan Ranotana, sebagian Karombasan Utara, Sario, Sario Kotabaru dan Kleak.

Dampak dari musibah ini sejumlah anggota jemaat terpaksa harus mengungsi karena kehilangan tempat tidur, bahkan dapur tempat memasak sebagian besar rusak total.

Petugas kesehatan siap melayani

Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Bethesda Ranotana pun langsung bergerak cepat dengan mendirikan dapur umum di aula Bethesda lt 1, yang mengkordinir pusat bantuan makanan bagi jemaat di sekitar 20 kolom yang terdampak banjir dari total 30 kolom di jemaat Bethesda.

“Ini spontanitas pelsus kolom dan anggota jemaat yang tidak terdampak banjir, mereka bahu membahu menyumbang bahan natura bahkan membantu memasak menyiapkan makanan di dapur umum ini, kegiatan di tempat ini belum tahu kapan akan berakhir nanti kita lihat jika keadaan sudah kondusif,” tegas Ketua BPMJ Bethesda Pdt Handry Dengah, MTh, didampingi Sekretaris Pnt Novie Lumowa, SPd, Minggu (24/1) siang.

Pnt Jan Kaparang menerima bantuan dari Sekretaris Jemaat Pnt Novie Lumowa

Lanjut kata keduanya, setiap hari baik siang dan malam, dari dapur umum ini disalurkan sekitar 1500 makanan dos dan bungkus, baik itu diproduksi sendiri serta ada juga bantuan dari kolom tak terdampak serta organisasi di luar gereja Bethesda.

“Seperti saat ini kami menerima bantuan makanan dos dari GMIM Moria Warukapas Tatelu dan beras serta ikan kaleng dari Ketua Yayasan Medika David Sompie,” tegas Pdt Dengah.

Pdt Arina makan bersama petugas dapur umum di aula Bethesda

Masih menurut Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Manado Selatan ini, selain menyiapkan makanan di dapur umum disiapkan juga pelayanan kesehatan gratis dimana terdapat beberapa dokter serta perawat setiap harinya.

Pada kesempatan itu Dengah dan Lumowa menyampaikan terima kasih bagi semua pihak yang membantu baik itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui BPBD Sulut, Ketua Sinode GMIM, Pemerintah Kota Manado serta semua pihak, terlebih khusus Pnt Anak Sekolah Minggu Tommy Roring yang menyumbang dua ekor babi. Kita semua berharap bencana ini akan segera berlalu.

Persiapan makanan di dapur umum

Keduanya juga menyampaikan jika ada pihak yang ingin menyalurkan bantuan bagi jemaat Bethesda, dapat langsung disalurkan ke aula lantai 1 dengan menghubungi petugas yang ada.

Terpisah, Jan Kaparang selaku Pnt kolom 27 GMIM Bethesda menyampaikan terima kasih buat BPMJ Bethesda yang terus memberikan bantuan makanan siang malam bagi anggota jemaatnya. “Kolom kami mungkin termasuk paling parah karena semua rumah anggota jemaat terendam banjir, sekali lagi terima kasih Tuhan berkati,” papar Kaparang.(andresiwi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.