Jurani Rurubua Anggota DPRD Manado Partai PSI Salurkan Bantuan 100 Kasur

oleh -589 views

Manado –

Anggota DPRD kota Manado dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jurani Rurubua, SST, seperti tidak mengenal kata lelah untuk terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor di Kota Manado pada beberapa waktu lalu.

Ketulusan sang Srikandi PSI itu bukan hanya isapan jempol saja, tak tanggung-tanggung Jurani Rurubua yang sering disapa JUARA, Selasa (26/1) membagikan kasur untuk 100 kepala keluarga dan 1 baki telur perkeluarga dari uang saku pribadinya.

Wilayah yang disalurkan yaitu, kelurahan Perkamil kecamatan Paal dua, kecamatan Sario, kecamatan Wanea, kecamatan Malalayang

Pemberian kasur menjadi sebuah harapan baru buat masyarakat untuk tetap sabar menantikan uluran tangan pemerintah, pasalnya akibat bencana banjir mengakibatkan tempat tidur dan barang peralatan rumah hanyut terbawah arus banjir.

“Saya mengambil keputusan memberikan kasur sejak turun lapangan, sebab ketika saya melihat kondisi masyarakat bahwa memang benar banyak masyarakat yang sudah tidak memiliki tempat tidur,” ucap Jurani Rurubua kepada VoxSulut.com disela-sela kegiatannya.

Jurani Rurubua saat proses penyaluran bantuan

Lebih lanjut, menurut Legislator PSI dapil Pemilihan Singkil-Mapanget itu menambahkan bahwa bantuan diberikan buat keluarga yang benar-benar membutuhkan.

“Yang diberikan kategori rumah hancur longsor, serta rumah yang banjir nya sampai ke atap rumah, saya baru bisa jangkau hingga ke keluarga yang benar-benar sangat membutuhkan, semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat untuk dapat istirahat,” tutur Jurani Rurubua.

Setelah penyaluran selesai, Anggota DPRD Manado yang duduk di komisi III itu mengungkapkan komitmennya untuk tetap meyelesaikan sejumlah aspirasi terkait bencana.

“Saya masih tetap turun lapangan untuk menyelesaikan aduan masyarakat tentang pelayanan Bencana, Harapan saya pemerintah dapat memperhatikan masyarakat lebih siap dan tanggap,” tutur Rurubua yang sejak Covid-19 telah menyalurkan bantuan sembako.

Sementara itu, atas bantuan ini masyarakat mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas perhatian Anggota DPRD Manado Jurani Rurubua.

“Makase Ibu Jurani torang bangga punya anggota DPRD seperti Ibu, semoga ibu selalu di berkati dan diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan,” ucap sejumlah masyarakat dengan dialek Manado kental.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.