Terima Vaksin Kedua, Dirut RSUP: Semua Aman dan Halal, Tidak ada Gejala Lain

oleh -639 views

Manado –

Direktur Utama RSUP Prof Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD, Senin (1/2) pagi, menerima suntikkan vaksin Covid-19 lanjutan atau booster, di Pos Vaksinasi RSUP Prof Kandou Manado.

Dirut Panelewen oleh vaksinator menerima vaksin jenis coronavac bermerek Sinovac dengan dosis 0,5 ml.

Usai penyuntikan Dirut Panelewen mengatakan, di rentang 14 hari penyuntikan vaksin, dirinya tidak mengalami gejala berarti. Termasuk saat disuntikkan tidak terasa nyeri karena ukuran jarum suntik yang digunakan paling kecil.

Hal tersebut kata dia menandakan jika vaksinasi Covid-19 aman serta halal sebagaimana fatwa yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia.

Dirinya pun bersyukur bahwa proses vaksinasi telah memasuki tahapan pemberian dosis lanjutan atau booster.

“Vaksinasi dosis pertama ditujukan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh. Suntikan pertama dilakukan untuk memicu respons kekebalan awal, sementara dosis kedua ditujukan untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk. Hal ini memicu respons antibodi yang lebih cepat dan lebih efektif pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Suntikan kedua tambahnya berfungsi sebagai booster untuk membentuk antibodi atau ‘tentara’ dalam tubuh secara optimal.

Terlihat Hari pertama vaksinasi Covid-19 booster dipantau Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty MKes, Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan, dan beberapa pejabat struktural RSUP Prof Kandou.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.