DPRD Manado Apresiasi Langkah Pemprov Sulut

oleh -642 views
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey
 

Manado –

Langkah cepat dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam memerangi masalah sampah yang kini menjadi persoalan disejumlah daerah.

Salah satu solusi ialah dengan dibangunnya TPA Regional di Ilo-Ilo Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, yang diharapkan bisa mengatasi permasalahan klasik yang selalu dihadapi warga Sulut, khusunya di Kota Manado.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Rakyat yang ada di Kota Manado, dalam hal ini anggota Komisi III DPRD kota Manado Jean Sumilat, yang mendukung penuh langkah Pemerintah Provinsi Sulut.

“Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada Pemerintah Provinsi dalam hal ini kepada Bapak Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang telah memulai pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional di Ilo-Ilo Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, TPA ini bisa menampung sampah dari Manado, Minahasa Utara, Bitung dan Minahasa,” ujar anggota DPRD Kota Manado dari fraksi PDIP, Jean Sumilat.

Sama dengan yang dikatakan anggota DPRD Manado, Lucky Datau yang menyatakan mendukung pembangunan TPA Ilo-Ilo tersebut agar masalah sampah di Kota Manado bisa teratasi.

“Masalah sampah yang sudah menumpuk dibeberapa tempat ini dikarenakan rusaknya alat berat yang bekerja di TPA Sumompo dan tidak lagi memadai TPA yang ada di Manado, dengan adanya TPA regional ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah ini dan patut diapresiasi,” tukas Datau yang turut diamini ketua komisi III, Ronny Makawata sembari menyebutkan Pemimpin adalah Teladan.

Diketahui pembangunan TPA regional tersebut menelan anggaran Rp124 miliar dari APBN pada tahap pertama ini bisa segera beroperasi.

“Pembangunan sudah 13 persen. Desember ini sudah bisa beroperasi. Sehingga dampak darurat sampah bisa tertangani,” sebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.