Bawaslu Sulut Gelar Media Gathering Evaluasi Peran Media

oleh -292 views

Airmadidi –

Guna mengevaluasi penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 yang masih sementara dalam tahapannya, Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara mengelar media gathering evaluasi realisasi program Bawaslu Sulawesi Utara, Selasa (9/2) di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara.

Dalam sambutan pembuka kegiatan, Ketua Bawaslu Sulut Dr. Herwyn Malonda pertama-tama berterima kasih kepada semua pihak terkait khususnya jurnalis yang telah bersama-sama dengan Bawaslu ikut menjaga stabilitas Pilkada.

Selanjutnya dalam laporannya, Malonda menuturkan bahwa dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggaran pilkada, Bawaslu Sulut dalam tahapan pengawasan mendapat laporan sebanyak 33.344 laporan.

Terkait dengan netralitas ASN, sebanyak 71 kasus netralitas yang direkomendasikan Bawaslu kepada KASN dan sudah 36 dikeluarkan rekomendasi oleh KASN.

“Tapi bersyukur, sampai saat ini tidak ada sengketa sampai ke MK baik sengketa Administrasi maupun hasil pilkada, khusus untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Malonda bahwa Proses Pilkada masih sementara berlanjut. Baik Bawaslu Provinsi dalam menyelesaikan admistrasi maupun rekan-rekan Bawaslu Kabupaten/Kota yang sedang berproses di MK.

“khusus untuk Kota Manado dan Bolaang Mongondow Timur sementara berproses di MK, selanjutnya kami masih harus menyelesaikan tahapan kami selanjutnya yaitu Evaluasi juga penyelesaian administrasi,” Terangnya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.