Nakes 60 Tahun di RSUP Kandou Mulai Divaksin

oleh -492 views

Nakes Lansia di RSUP mulai divaksin

Manado

Program pemerintah untuk ikut memberi vaksinasi bagi tenaga kesehatan (Nakes) di atas 60 tahun, mulai ditindaklanjuti manajemen RSUP Prof Kandou, Senin (8/2).

Menariknya, usai vaksinasi tidak ada laporan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Seperti dibeber Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, usai memantau vaksinasi bagi Nakes di atas 60 tahun, di Pos Vaksinasi RSUP Prof Kandou.

Dirut serahkan sertifikat bagi Nakes divaksin

“Vaksinasi bagi Nakes di atas 60 tahun merupakan keputusan pemerintah pusat didasarkan izin resmi yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM). Terkait penggunaan vaksin Covid-19 Coronavac dari Sinovac bagi kelompok usia lanjut,” paparnya.

Dirut menyebut, upaya ini akan memaksimalkan pencapaian 100 persen sasaran vaksinasi 1,5 juta Nakes hingga akhir Februari ini.

Tim vaksinasi RSUP Prof Kandou juga kata dia, memastikan bahwa setiap penerima vaksin telah mengikuti alur pelayanan vaksinasi yaitu registrasi maupun skrining. Termasuk observasi selama 30 menit setelah vaksin dosis pertama disuntikkan.

Kegiatan vaksin turut dihadiri Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty MKes, dan Direktur Perencanaan, Keuangan dan BMN Dewi Anggraini SE MM.

Sementara itu, Dr Eko Prasetyo, Nakes lansia pertama yang melakukan vaksinasi menyebut dirinya sangat senang karena bisa melakukan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan program pemerintah. Dengan diberikannya vaksin COVID-19 bagi tenaga kesehatan yang berusia lanjut usia dia berharap dapat melindungi dan memberikan keamanan bagi seluruh tenaga kesehatan.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.