Rayakan HUT RSUP ke 26, Dirut: Tantangan ke Depan Makin Berat

oleh -440 views

Manado –

Peringatan HUT ke 26 RSUP Prof RD Kandou Manado, Selasa (9/2) pagi, dirayakan dengan Ibadah syukur dipimpin Pdt Christian Kentjem, STh, dihadiri Direktur Utama RSUP Prof Dr RD Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen,Sp.B-KBD, Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr.dr Ivonne Rotty,M.Kes, Direktur Perencanaan, Keuangan dan BMN Dewi Anggraeini, SE,MM serta Direktur Medik dan Keperawatan dr. Jehezkiel Panjaitan.

Saat perayaan, hadir juga mengikuti Ibadah melalui Zoom, Mantan Dirut RSUP Kandou dr.Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS dan Mantan Dirut RSUP Kandou dr.Jolly Rumopa.

Pimpinan RSUP Kandou didoakan Pendeta

Dirut RSUP Kandou Dr Jimmy Panelewen, dalam sambutannya menyampaikan sejumlah pesan dan pandangannya mengenai makna peringatan ulang tahun ke-26.

Menurutnya, perjalanan RSUP Kandou selama ini tidaklah mudah, namun dengan komitmen yang dimiliki dalam menjaga kualitas bisa membawa RSUP Kandou yang asal mulanya dari RSU Gunung Wenang, pindah ke Malalayang pada tahun 1995 terus bertumbuh hingga kini.

Dirut serahkan nasi tumpeng ke Dr Ivonne

Direktur Panelewen pun menceritakan sedikit soal sejarah berdirinya RSUP Kandou.

“RSUP Kandou sebelumnya ialah RSU Gunung Wenang, saya tidak pernah lupa karena saya waktu itu adalah residen dan Direkturnya adalah Kolonel Purn Alex Lalawi, dan sempat menikmati kepemimpinan dari Prof. dr Wensi Warouw,” katanya.

Dirut juga mengatakan, tantangan yang dihadapi RSUP Kandou kedepan jauh lebih berat, terlebih dengan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Tahun 2021 ini kata dia, merupakan tahun tantangan dimana instabilitas ekonomi karena pandemi covid 19.

“Kondisi ini terasa mereduksi kebersamaan kita mengurangi kekeluargaaan kita, tetapi kita harus tetap menghadapinya dan harus beradaptasi. Tahun 2021 RSUP Kandou masih diperhadapkan dengan bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat tentang ptotokol kesehatan, tetapi saya yakin RSUP Kandou bisa tetap survive ditengah tantangan tersebut,” ujarnya.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.