Bank Indonesia Peduli Pendidikan IAKN Manado

oleh -518 views

Rektor IAKN Jeane Tulung bersama Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat

Minahasa –

Insitut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara, Kamis (11/2) menggelar Launching BI Corner dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kerjasama di aula Gedung Rektorat IAKN Manado dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.

Peresmian BI CORNER dengan simbol pengguntingan pita dan peninjauan ruangan BI Corner kemudian penyerahan bantuan sarana pendidikan kepada IAKN Manado serta Penandatanganan (MoU).

Bantuan yang diberikan BI Perwakilan Sulut yakni 3 Laptop, 3 Proyektor, 3 Infokus, 3 Modem sekaligus Kartu Internet dengan bonus pulsa selama 3 bulan.

Rektor IAKN dan Kepala BI saat penandatanganan MoU

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara, Arbonas Hutabarat dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa boleh bertemu dalam situasi sulit ditengah pandemi saat ini.

Menurutnya BI Corner merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan BI. BI Corner dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal termasuk lomba resensi buku atau bedah buku maupun penulisan ilmiah.

“Saya Peduli dengan Pendidikan di IAKN Manado, saya titip BI Corner untuk dikembangkan dan dimanfaatkan secara baik,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara.

Rektor IAKN Jeane Tulung bersama Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat saat gunting pitah

Rektor IAKN Manado, Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian dan wujud kepedulian Bank Indonesia untuk IAKN Manado. Kepedulian BI Sulawesi Utara merupakan berkat untuk IAKN Manado. Kesempatan yang indah juga Bank Indonesia dan IAKN Manado boleh menggelar penandatangan MoU kerjasama. Tidak hanya sampai di tanda tangan saja melainkan ada tindak lanjut kedepan.

“Suatu berkat untuk IAKN Manado boleh menerima salah satu program Bank Indonesia yakni BI Corner dan penandatanganan MoU kerjasama. Sebagai bentuk tindak lanjut MoU dengan adanya bantuan dari Bank Indonesia salah satunya BI Corner, selanjutnya dapat menjadi pak Arbonas dapat menjadi Narasumber untuk mahasiswa yang sedang KKN secara Virtual bahkan dapat melayani di Ibadah IAKN Manado,” ucap Rektor IAKN Manado itu.

Lanjut Rektor IAKN, ketambahan fasilitas BI Corner sebagai sumber belajar, sangat membantu dan bermanfaat bagi pengunjung baik mahasiswa, dosen maupun umum dalam melengkapi referensi ilmunya.

Rektor juga mengatakan penandatanganan kerjasama Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara dan IAKN Manado sangat membantu untuk kampus merdeka, merdeka belajar.

“Meskipun berada di Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) tetapi dengan adanya Kampus Merdeka diberi ruang dan kebebasan kepada mahasiswa untuk tidak terbatas pada satu bidang saja namun sesuai dengan pilihan mahasiswa dapat mengembangkan disiplin ilmunya diberbagai bidang,” tutur Tulung.

Rektor pun berharap semoga kedepan bantuan beasiswa untuk mahasiswa IAKN Manado dapat direalisasikan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara.

Turut menyaksikan kegiatan ini tim dari Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Staf Ahli Bupati Kep. Talaud, Kepala Biro AUAK IAKN Manado Ventje A. Politon, M.Pd, Wakil Rektor I Dr. Heldy Rogahang, M.Th, Wakil Rektor II Dr. Olivia Wuwung, ST., M.Pd dan Wakil Rektor III Alrik lapian, S.Th., M.Sn, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana IAKN Manado, para Dekan dan para Wakil Dekan serta perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAKN Manado.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.