Pasca Dilantik Presiden, Gubernur Sampaikan Pidato di Hadapan DPRD Sulut

oleh -526 views

Manado –

Pasca dilantik Presiden Jokowi di Istana kepresidenan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan Pidato Gubernur Sulawesi Utara, di ruang rapat paripurna DPRD, Rabu (17/2).

Rapat paripurna tersebut dipimpin  ketua DPRD Sulut, dr. Fransiscus Andi Silangen didampingi wakil ketua Viktor Mailangkay dan Billy Lombok serta anggota-anggota DPRD yang hadir langsung maupun virtual.

Dalam kesempatan tersebut, sebelumnya ketua DPRD menyampaikan selamat atas kepercayaan masyarakat kepada Olly Dondokambey dan Steven Kandouw untuk memimpin kembali Sulawesi Utara.

“Saya bersama seluruh pimpinan dan anggota DPRD mengucapkan selamat kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw. Kiranya DPRD bisa menjadi mitra dalam membangun Sulawesi Utara kedepan,” ucap Silangen sambil berharap juga DPRD bisa menjadi mitra yang Kritis untuk program kerja kedepannya.

Selanjutnya, dalam pidatonya Olly Dondokambey memaparkan visi dan misi yang akan dijalankannya bersama dengan Steven Kandouw selama periode 2021-2024.

Visi “Menjadikan Sulut Maju dan Sejahtera Sebagai Pintu Gerbang Indonesia Ke Asia Pasifik”.

Misi;
1. Peningkatan kualitas manusia Sulut
2. Penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa.
3. Pembangunan infrastruktur dan perluasan konektivitas.
4. Pembangunan daerah yang berkelanjutan,
5. Pemerintahan yang baik dan bersih didukung oleh sinergitas daerah.

Juga dalam pidatonya, Gubernur Olly optimis mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab, menjawab amanah rakyat dengan optimal serta memberikan pembangunan yang signifikan di Bumi Nyiur Melambai dengan sinergitas dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat Sulut.

“Momentum ini adalah momentum sukacita tidak saja bagi saya dan Steven yang kembali dipercayakan masyarakat Sulut untuk melanjutkan kepemimpinan tiga tahun mendatang tapi juga oleh kita semua,” kata Olly.

Untuk itu, Olly mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Sulut untuk bersama-sama menjawab tantangan ini demi kesejahteraan bersama.

“Ini menjadi tantangan bagi kita semua dalam rangka menjalankan tugas-tugas pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Olly menyerahkan buku lima tahun kepemimpinan ODSK kepada Ketua DPRD Sulut Andi Silangen.

Nampak juga hadir dalam rapat paripurna tersebut jajaran Forkopimda Sulut, pimpinan dan anggota DPRD Sulut, Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos dan para pejabat di lingkungan Pemprov Sulut. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.