Vaksinasi Tahap Dua Sukses, Dirut Kandou Harap Warga Jangan Takut

oleh -242 views

Manado –

Vaksinasi Covid 19 tahap kedua sukses dilaksanakan RSUP Kandou Manado di Auditorium Universitas Samratulangi Manado, Jumat (19/2) pagi hingga sore.

Pelaksanaan Vaksin yang diberikan pada tenaga kesehatan di kota Manado ini dipantau langsung Direktur Utama RSUP Prof Dr. R.D Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen, Sp.B.KBD, Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc. DEA, Direktur Pendidikan dan Umum RSUP Kandou Dr.dr Ivonne Rotty M.Kes, Direktur Pelayanan Medik. Keperawatan dan Penunjang RSUP Kandou dr.Jeheskiel Panjaitan, Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN RSUP Kandou Dewi Anggraini,SE. MM, Direktur Poltekes Manado Dra Elisabteh.N.Barung, M.Kes. Apt, dan pejabat TNI POLRI.

Pada wartawan, Dirut Panelewen mengatakan tercatat ada sekitar 2400 an tenaga kesehatan yang ikut Vaksinasi massal.

“Setelah kami gabung dengan Kabupaten/Kota tercatat ada 3500-an yang terima vaksinasi covid awal dan tahap dua,” katanya.

Dirut pun berharap untuk masyarakat umum yang nantinya akan mengikuti Vaksinasi Covid 19 agar jangan takut.

“Saya berharap ketakutan dari masyarakat umum akan hilang sendirinya setelah melihat keluarga dan kerabatnya yang kebetulan adalah tenaga kesehatan sudah mendapat vaksinasi Covid 19, dan dari sisi kipinya sangat minimal maka kepercayaan akan muncul dan keinginan dari mereka untuk vaksinasi akan segera ada dari mereka,” pungkasnya.

Dokter Sammy Sinolungan, salah satu peserta yang menerima vaksin menyebut ini dia lakukan karena memang menjadi kewajiban semua tenaga kesehatan, dan yang paling penting ialah untuk menangkal dari serangan covid 19. “Aman dan tidak terasa apa apa. Lia jo kita ada sehat sehat toh,” ujarnya tegas.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *