Plh Walikota Tomohon Dukung Pembangunan Rumah Subsidi Demi Kesejahteraan Rakyat

oleh -606 views

Plh Walikota Tomohon foto bersama Direksi PT BML

Tomohon –

Program sejuta rumah KPR Bersubsidi dari pemerintah pusat mendapat perhatian dari Plh Walikota sekaligus Sekdakot Tomohon Jemmy Ringkuangan.

Ini terlihat ketika diawal kepemimpinanya Ringkuangan memperlihatkan kepedulianya pada sektor properti lebih khusus rumah subsidi.

Terbukti, Senin (22/2) bertempat di Kantor Walikota Tomohon, Ringkuangan menerima pimpinan salah satu developer terbesar pada sektor rumah subsidi di Kota Tomohon yakni PT Bangun Minanga Lestari (BML) dengan proyek Perumahan Griya Bangun Tomohon Lestari 2 (GBTL 2).

Dalam pertemuan tersebut hadir Direktur dan Komisaris PT BML, Riedel Sanny Mongisidi dan Leopold Rudolf Nicolaas. Kepada keduanya Ringkuangan meminta agar PT. Bangun Minanga Lestari terus melakukan investasi dan dirinya menjamin bahwa investasi di Tomohon aman dan kondusif.

Ia menyebutkan bahwa pembangunan rumah subsidi yang disediakan untuk MBR (Masyarakat Berlenghasilan Rendah) harus didukung, karena merupakan program pemerintah pusat. Pemerintah daerah harus bersinergi dengan itu.

“Program pemerintah pusat ini harus didukung oleh Pemerintah Daerah. Sinergitas harus berjalan,” katanya.

Dalam pertemuan itu Plh Walikota Tomohon menegaskan untuk mendukung investasi, pemkot Tomohon wajib melakukan pendampingan dan memonitor kegiatan PT BML di perumahan Griya Bangun Tomohon Lestari 2. “Investor harus didampingi , diarahkan dan dimonitor agar pembangunanya dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kalau ada yang perlu dilengkapi, tinggal dipanggil dan diarahkan. Silahkan berinvestasi. Selama izin lengkap kalau ada yang menghambat tinggal sampaikan langsung ke saya,“ tegasnya.

Ketika diwawancarai setelah pertemuan tersebut, Direktur PT BML Riedel Mongisidi mengatakan, dirinya saat ini lebih semangat untuk berinvestasi di Kota Tomohon dan menganggap bahwa pemerintahan dibawah Ringkuangan hebat karena memahami apa yang dibutuhkan rakyat.

“Kita tentunya akan lebih semangat dalam berinvestasi. Pak Ringkuangan hebat, memberi kami keyakinan bahwa investasi di Tomohon aman. Beliau tau betul kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Sampai sejauh ini PT BML merupakan salah satu developer penyumbang PAD terbesar kota Tomohon dibidang rumah subsidi. Pembangunan di Perumahan Griya Bangun Tomohon Lestari 2 telah melebihi angka 600 unit di kawasan seluas lebih dari 12 hektare, dengan izin lokasi 15 hektare untuk 825 unit.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.