Dipantau Menkes, Jumat Esok RSUP Kandou Vaksin Massal Lansia se Kota Manado

oleh -470 views

Manado –

Setelah sukses melakukan vaksinasi massal covid-19 pada tenaga kesehatan se Kota Manado dan sekitarnya, kali ini hal yang sama akan dilaksanakan RSUP Kandou Manado pada Lansia di atas 60 tahun. Menariknya, kegiatan ini rencananya akan dipantau langsung Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Direktur Utama RSUP Kandou Dr Jimmy Panelewen, menegaskan nantinya pelaksanaan vaksinasi akan digelar Jumat (5/3) di Auditorium Unsrat Manado mulai pukul 08.00 WITA.

“Ini masuk program Kementrian Kesehatan RI yang akan digelar serentak di 34 kota se Indonesia. Pihak RSUP Kandou membantu memfasilitasi dengan menyiapkan tenaga kesehatan sedangkan Unsrat memfasilitasi dengan menyiapkan ruangan,” ujar Panelewen.

Untuk peserta vaksinasi sendiri diinfokan Dirut, akan diprioritaskan lebih dulu bagi Lansia usia di atas 60 tahun khusus untuk mereka yang bekerja di layanan publik.

“Kami harus meluruskan juga soal maraknya info yang beredar bahwa vaksin ini bisa diterima semua Lansia dengan hanya membawa KTP. Tidak seperti itu yah karena yang akan divaksin harus mendaftar dulu melalui pendaftaran Resmi Kemenkes. Dan Lansia yang bisa divaksin harus sehat serta tidak ada komorbit,” tambahnya.

Untuk pendaftaran sendiri Dirut menyebut para calon penerima vaksin harus mendaftar via online dengan mengakses link manado.kemkes.go.id.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *