Rektor Unsrat Dampingi Menkes Pantau Vaksinasi Massal di Unsrat

oleh -30 views

Menkes Budi Sadikin didampingi Rektor Unsrat dan Dirut RSUP Prof Kandou

Manado –

Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA mendampingi Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Dirjen P2P Kemenkes, Dr. Maxi Rein Rondonuwu, MARS, Jumat (5/3) saat memantau vaksinasi massal di Auditorium Universitas Negeri Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Pelaksanaan vaksinasi massal kali ini difokuskan untuk usia lanjut atau Lansia, dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.

Terpantau, antuasias para Lansia untuk dilakukan vaksinasi dimana sejak pagi hari sudah banyak yang antri untuk registrasi.

Menkes Budi Sadikin saat konferensi pers mengatakan bahwa vaksinasi tahap kedua ini adalah untuk yang berusia lanjut setelah tahap pertama petugas kesehatan.

“Prioritas kedua adalah lansia dan saya sangat terharu melihat antuasias dan semangat dari para lansia yang di vaksin sebab rata-rata usia yang saat tanya adalah di atas 70 tahun, saya sangat senang melihat lansia yang sehat-sehat dan semangat mau datang,” ujar Menkes Budi Sadikin yang turut didampingi, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Runtuwene dan Dirut RSUP Prof Kandou Manado Dr. Jimmy Panelewen.

Lebih lanjut, Menkes mengatakan vaksinasi covid-19 selanjutnya adalah untuk tenaga publik.

“Selain lansia kami juga akan melaksanakan vaksinasi untuk mereka yang bekerja sebagai tenaga publik yang sehari-harinya bekerja dan bertemu dengan banyak orang, hal ini dilakukan agar supaya imun antibodi ” tambahnya.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.