Unsrat Berduka, Prof Mongula Layak Disematkan Pahlawan di Fakultas Hukum

oleh -232 views

Manado –

Guru Besar Fakultas Hukum, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Ietje Carolina Rosa Kapojos Mongula SH, meninggal dunia pada, Sabtu (13/3) di RS Medistra Jakarta di usia 80 tahun.

Jenazah diberangkatkan ke Manado pada Minggu 14 Maret 2021, tiba di Manado, jenazah diterima oleh Civitas Akademika Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di ruang VVIP Bandar udara Samratulangi Manado.

Selanjutnya, jenazah dibawah ke Fakultas Hukum Unsrat tepatnya di Law Tower lantai 1 untuk dilakukan ibadah penghormatan oleh civitas akademika Fakultas Hukum Unsrat.

Jenazah disambut langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Unsrat Manado, Dr. Flora Pricilla Kalalo, SH MH berserta jajaran.

Dalam sambutan keluarga, Coreta Louise Kapoyos mengungkapkan, kondisi kesehatan sang ibu sejak kurang lebih dua bulan lalu memang mulai memburuk akibat komplikasi sakit yang diderita.

Selama itu, sang ibu dirawat di ICU RS Medistra Jakarta dan kondisinya naik turun.

“Selama di rumah sakit, baik dokter maupun perawat mengatakan, ibu kami orang yang kuat. Kami terus berdoa untuk beliau, tapi pada 13 Maret sore, jantung ibu kami tiba-tiba berhenti, dokter sudah berupaya tapi kondisi memburuk,” jelas Coreta.

Mewakili keluarga besar, Coreta Louise Kapoyos menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

“Teristimewa untuk Ibu Dekan Dr Flora Kalalo dan jajaran pimpinan serta dosen yang ada siang ini. Saya sangat terharu atas penyambutan ini. Untuk itu, apabila ada kesalahan yang selama ini diperbuat oleh ibu kami, baik sengaja maupun tidak sengaja untuk diberikan pintu maaf sebesar-besarnya, dan kami juga meminta doa bapak ibu agar ibu kami mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. Terima kasih Fakultas Hukum dan ada dari Fakultas Ekonomi yangg sempat hadir di sini,” kata Coreta.

Ditempat yang sama, Dekan Fakultas Hukum Unsrat, Dr. Flora Kalalo mengucapkan terimakasih kepada pihak keluarga yang telah memberikan kesempatan kepada civitas akademika Fakultas Hukum Unsrat untuk mendoakan dan melihat almarhumah.

“Kami sangat berterimakasih kepada keluarga yang telah memberikan kesempatan kepada keluarga besar civitas akademika Fakultas Hukum Unsrat untuk melihat almarhumah Prof Ietje Carolina Rosa Kapojos Mongula SH yang terakhir kali, semua jasa dan peran dari almarhum akan tetap kami kenang. Almarhum pahlawan bagi kami selama ini banyak membantu proses pembelajaran di fakulats hukum,” singkat Dekan Dr Flora Kalalo.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.