Cara Merawat Ginjal yang Baik Dibedah Tim Instalasi Promkes RSUP Kandou

oleh -72 views

Manado –

Memperingati Hari Ginjal Sedunia tahun 2021, yang diperingati setiap tanggal 11 Maret, Instalasi Promosi Kesehatan Dan Pemasaran RSUP Prof. dr. R.D Kandou Manado dibawah pimpinan dr. Sekplin Sekeon, MPH, Sp.S, Selasa (16/3) bekerja sama dengan Divisi Ginjal dan Hipertensi Bagian/KSM melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai kesehatan dengan judul Hidup Berkualitas dengan Penyakit Ginjal, dengan tema Hari Ginjal Sedunia di ruang tunggu poliklinik bedah.

dr. Oktavianus Umboh, Sp.PD dalam materinya menyampaikan pesannya untuk tetap fit dan aktif, mengontrol kadar gula secara teratur, mengontrol tekanan darah, Makan makanan yang sehat dan menjaga berat badan, Asupan Cairan yang cukup, Berhenti merokok, dan jangan mengkonsumsi sembarangan obat serta berolahraga secara teratur.

“Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ginjal Sedunia dilaksanakan disepanjang bulan Maret 2021 diantaranya dengan melaksanakan penyuluhan tentang ginjal, usai disampaikan materi, Pak Noldy dan Pak Vecky pasien yang ikut dalam penyuluhan saat itu langsung melontarkan beberapa pertanyaan terkait materi yang sudah disampaikan oleh dr. Oktavianus Umboh, Sp.PD,” tegas dr Sekplin.

Ia pun menyebut, sebagai bentuk apresiasi dari Instalasi Promkes dan Divisi Ginjal dan Hipertensi kepada setiap peserta yang aktif dalam mengikuti penyuluhan diberikan gimik berupa masker dan face shield yang diserahkan langsung Kepala instalasi Promkes dan juga narasumber dr. Oktavianus Umboh, Sp.PD. (andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *