Dukungan Terus Mengalir, Lumintang Malah Belum Berpikir Mencalonkan Diri

oleh -525 views

Aswin Lumintang

Manado –

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar Konferensi Provinsi, yang rencananya diadakan di Aula Mapalus, Kantor Gubernur pada, 28-29 Maret 2021.

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari dan Ketua Bidang Organisasi, Zulkifli Gani Ottoh.
Atal Depari melalui surat yang dikirim ke DPD PWI Sulut menyatakan, pelaksanaan Konferensi Provinsi diadakan dalam tiga tahap.

Tahap pertama, pembahasan jadwal acara dan tata tertib. Tahap kedua laporan pertanggungjawaban. Tahap ketiga pemilihan langsung (tatap muka).
Konferensi tahap pertama dan kedua dilakukan secara virtual/zoom dan harus menggunakan perangkat IT yang dapat memfasilitasi dan menampung seluruh peserta anggota biasa.

Khusus tahap ketiga adalah pemilihan langsung/tatap muka, hanya dihadiri terbatas oleh anggota biasa serta penerima mandate/mandataris. Adapun anggota biasa yang hadir dalam tahap ketiga itu, jumlahnya sesuai yang diperkenankan/diizinkan pihak berwajib atau pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan tetap mengindahkan protocol kesehatan.

Atal juga mengatakan, peserta yang tidak bisa mengikuti konferensi secara langsung bisa mengikuti secara virtual. ‘’Jadi seluruh peserta harus di rapid test antigen, memakai masker standar kesehatan, ruangan konferensi sebelumnya harus disemprot dengan disinfektan, tersedia tempat cuci tangan dan hand sanitizer, ‘’ ujarnya, Selasa (16/03).

Dia menambahkan, jarak peserta satu dengan lainnya minimal 1,5 meter.
Sementara itu, terkait pencalonan saat ini ada dua nama yang berkembang yakni, Voucke Lontaan yang saat ini menjabat Ketua PWI Sulut dan Aswin Donald Lumintang yang saat ini menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulut dan Ketua Panitia Pelaksana Konferensi PWI Sulut.

Sesuai informasi yang diperoleh Aswin telah mendapatkan 80 persen dukungan dari kurang lebih 150 pemilik suara di Konferensi Provinsi nanti.

Terkait hal ini Aswin mengatakan, belum berpikir untuk mencalonkan diri menjadi Ketua PWI Sulut. ‘’Saya sebagai Ketua Panitia Pelaksana Konferensi masih fokus mempersiapkan pelaksanaan mulai dari lokasi maupun DPP yang datang nanti, ‘’ ujarnya.

Saat ditanya apakah akan mencalonkan diri, jika dukungan terus mengalir untuk maju, Aswin memilih belum memberikan jawaban ‘’Blanda masih jauh, ‘’ ujarnya bercanda.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.