Panitia Paskah Remaja Sinode GMIM Resmi dilantik, ini Harapan Ketua Panitia

oleh -1,441 views

Wasek KPRS serahkan SK pada ketua panitia Pnt Rio Rindengan

Kakas –

Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Kakas Dua Pdt Eva Lumempow-Korompis, Minggu (21/3) resmi melantik Panitia Paskah Remaja Sinode GMIM dalam rangkaian Ibadah jemaat Minggu subuh.

Dalam khotbahnya yang terambil pada Matius 26:69-72, disebutkan jemaat harus memahami tentang pengorbanan Kristus yang harus mati untuk menyelamatkan manusia dari dosa.

Wasek KPRS membacakan SK Panitia

“Jangan menghalangi maksud dan rencana Tuhan. Seperti Petrus yang selalu tampil untuk membela Yesus bahkan seakan rela mati untuk Tuhan Yesus namun pada kenyataannya menyangkal Yesus dan tidak mengakui bahwa Yesus adalah orang yang selau bersamanya. Jemaat harus menyangkal diri dan memikul beban yang harus dipikul dan memberi teladan bagi sesama,” kata Pdt.

Diapun menambahkan, sehubungan dengan Paskah Remaja Sinode kepada semua pihak untuk menghayati karya pengorbanan Kristus dan percaya bahwa lewat kegiatan Ibadah Paskah Remaja Sinode GMIM semuanya secara khusus Remaja Gereja akan menjadi Pemenang.

Panitia Paskah saat dilantik

“Mari saya ajak semua Pelsus dan jemaat dapat menopang kegiatan ini dalam doa dan suport buat remaja,” ucap Ketua BPMJ Pniel Kaweng.

Sementara itu Ketua Panitia Pnt Rio S.F. Rindengan S.Sos MA, menyatakan siap mensukseskan kegiatan ini sambil berharap lewat Ibadah Paskah semua akan diberkati Tuhan.

Foto bersama panitia dan KPRS GMIM

“Saya berharap kegiatan ini bukan sekedar seremoni belaka. Remaja harus bertobat dan menerima Kristus lewat setiap kebenaran Firman karena Dia (Tuhan) telah mengampuni dosa manusia. Dia telah menyembuhkan penyakit manusia dan menjanjikan mahkota kehidupan bagi yang percaya maka Remaja harus memaknai kegiatan Paskah ini dengan ketulusan hati, kestiaan dan kesungguhan dalam pelayanan walapun masih Remaja. Saya juga mengajak semuanya untuk dapat beribadah walaupun hanya lewat Virtual. Biar cuma pake HP atau perkembangan teknologi yang ada samua musti Ibadah. Jangan cuma sekedar lia tapi iko tu ibadah,” pungkas Ka Rio yang juga pernah jadi pembina remaja di awal tahun 200an.

Hukum Tua Desa Kaweng tersebut juga berpesan saatnya untuk siap menghadapi tantangan zaman, tantangan perkembangan teknologi dengan takut akan Tuhan.

Wakil Sekretaris KPRS GMIM Pnt Irwany Maki, SH MH, didampingi Anggota KPRS Bidang Ajaran Persekutuan Ibadat dan Misi (APIM) Pnt Melki Nender, meminta kepada semua pihak baik Komisi Remaja Jemaat untuk mengajak semua remaja dapat mengikutinya lewat akun Media Sosial Remaja GMIM.

“Kami (KPRS) berharap semuanya dapat mengikuti Ibadah lewat Live Streaming. Kalu bole, kumpul di gereja jemaat masing-masing sambil tetap terapkan 3M dan dapat melibatkan multi media jemaat yang ada fasilitas penunjang,” tambah Ka Iwan yang akrab disapa.

Di tempat lain Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Elsiana Paruntu MARS, memberi apresiasi kepada panitia atas kesediaannya menjalankan kegiatan ini.

“Terima kasih buat Ka Rio selaku Ketua dan Ka Alen Maindoka sebagai Sekretaris Panitia yang juga Ketua KPRJ Pniel Kaweng atas tanggungjawab ini yang walaupun hanya 2 minggu persiapannya. Saya sangat mengharapkan panitia Paskah menunjukkan totalitas dalam menjalankan tanggung jawabnya demi terlaksananya Paskah remaja sinode GMIM 2021,” sebutnya.

Tentu yang didambakan melalui Paskah Remaja sinode tahun ini sambung Paruntu ialah semangat melayani dan memiliki karakter Kristus tetap teguh berada dalam iman percaya setiap kakak-kakak pembina remaja dan juga adik-Adik remaja GMIM.

“Semoga dengan semangat itupun boleh menjadi role model bagi seluruh jemaat yang ada di sinode GMIM sehingga Tuhan yang adalah kepala gereja selalu dipermuliakan melalui segala sikap kita sebagai jemaatnya,” tutup Ka Mikha, sapaan akrabnya dikalangan remaja.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.