Kalangi Ganti Lumentut Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut

oleh -581 views

Amir Liputo dan Syeni Kalangi

Manado –

Pasca ditinggal Wenny Lumentut yang mengikuti pencalonan di Pilkada Kota Tomohon tahun 2020 lalu, akhirnya Senin (22/3) dalam rapat internal Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Sjenny Kalangie dipercayakan pegang jabatan ketua Fraksi Gabungan yang terdiri dari Gerindra, PAN, PKS dan PKB tersebut.

Jabatan tersebut dipegang Sjenny pasca ditinggal Wenny Lumentut yang saat ini sudah ditetapkan menjadi Wakil Walikota Kota Tomohon.

Sebelumnya, rapat tersebut terselenggara setelah sebelumnya sempat akan dilaksanakan tapi belum terlaksana karena berbagai hal, akhirnya, Senin (22/3) dipimpin oleh sekertaris Fraksi, Hj. Amir Liputo rapat internal fraksi tersebut bisa berjalan dengan baik.

Adapun hasil keputusan tersebut, selain Sjenny dipercayakan sebagai ketua fraksi yang baru, terjadi juga perombakan dalam struktur pengisian anggota fraksi dalam alat kelengkapan dewan (AKD) dimana Sjenny juga mengisi jabatan di Badan Anggaran serta Herol Kaawoan dipercayakan masuk kedalam Badan Musyawarah dan direkomendasikan menjabat wakil ketua komisi I menggantikan jabatan Wenny Lumentut sebelumnya.

Selanjutnya, dalam rapat tersebut sesuai kesepakatan bersama anggota fraksi, masa jabatan Sjenny Kalangie hanya akan menjabat sampai bulan Maret tahun mendatang.

“Itu sesuai kesepakatan fraksi, 2,5 tahun selanjutnya (sampai akhir periode) akan dijabat oleh Partai Amanat Nasional,” ungkap Amir Liputo dibenarkan oleh Sjenny Kalangi.

Selanjutnya, Liputo menambahkan bahwa hasil rapat Fraksi tersebut nantinya akan disampaikan di rapat paripurna.

“Hasil rapat ini nantinya akan disampaikan di rapat paripurna lewat surat fraksi yang sudah di tandatangani oleh 6 anggota fraksi,” jelasnya.

Anggota Fraksi yang hadir dalam rapat tersebut adalah Sjenny Kalangi, Ayub Ali Albugis, Amir Liputo, Yusra Alhabsyi, Herol Kaawoan dan Nursiwin Dungio.(FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.