Lintas Komisi DPRD Sulut Berkunjung ke Dua Kementerian, ini Hasilnya

oleh -405 views

Anggota DPRD Sulut foto bersama saat kunjungan kerja

Manado –

Lintas komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) lakukan kunjungan kerja (kunker) ke dua kementerian yaitu Kementerian Ketenaga Kerjaan RI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan. Katanya,
maksud dan tujuan kunker tersebut adalah dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait belum dikeluarkannya surat penetapan banding PT. Pembangunan Perumahan Presesi dari Kementrian Ketenaga kerjaan RI serta dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait program pelestarian cagar budaya di Sulawesi Utara.

Menarik apa yang disampaikan Kaawoan dalam kunker tersebut, dirinya menyebut hasil yang baik boleh didapat Provinsi Sulawesi Utara.

Di Kementerian Ketenaga Kerjaan, dari hasil pertemuan dengan Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas BUDI HARTAWAN, Sulawesi Utara akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK) bertaraf internasional yang diinfokan Kaawoan akan dibangun di wilayah Minahasa tepatnya di desa Tampusu, Kecamatan Remboken.

Selanjutnya di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kaawoan mengatakan bahwa salah satu Gereja tertua di Minahasa tepatnya Gereja Sion Tomohon dalam waktu dekat ini akan di SK kan Menteri menjadi cagar budaya nasional menyusul makam Tuanku Imam bonjol dan makam Kyai mojo yang sudah di tetapkan terlebih dahulu, sesuai penjelasan dari Kasubag Tata Usaha Fatwa Yulianto.

Inipun menurut Kaawoan adalah sesuatu yang harus disyukuri dan terlebih didukung penuh oleh masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Minahasa dan Tomohon.

“Masyarakat Minahasa dan Tomohon patut bersyukur dan mari kita jaga dan kawal bersama,” ucapnya, Senin (22/3). (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.