PD Pasar Berikan Peringatan Kepada Pedagang Tuminting

oleh -568 views

Manado –

Empat hari setelah Pasar Rakyat Buha beroperasi, pedagang dari Pasar Tuminting belum sepenuhnya pindah.

PD Pasar Manado yang merupakan penanggungjawab pengoperasian Pasar Rakyat Buha, memberi ultimatum kepada pedagang untuk segera menempati lapak yang ada, jika tidak, maka PD Pasar akan memberikan lapak tersebut kepada pedagang lain.

Koordinator Pasar Buha, Audy Mangente menyebut jika sampai tanggal 27 Maret 2021 pedagang dari Pasar Tuminting belum juga berjualan, maka pihaknya akan ambil alih lapak.

“Pedagang Pasar Tuminting yang relokasi ke Pasar Buha, dan belum juga menempati lapak hingga 27 Maret, maka PD Pasar akan mengambil alih lapak dan memberikan kepada pedagang lain,” bunyi tulisan yang tertempel pada dinding pasar.

Pantauan Kamis (25/3/2021) siang, belum banyak pedagang yang berjualan.

Petugas piket PD Pasar, Vicky Rapat menyebut, belum semua pedagang pindah ke Pasar Buha.

“Batas waktu untuk menempati lapak sampai hari Sabtu, bila tidak PD Pasar akan ambil alih lapak yang ada,” ungkap Rapar.

Dari data yang ada, Rapat menyebut sudah ada 187 daftar tunggu pedagang, yang telah mendaftar untuk segera bisa berjualan.

“Data kami tadi sudah ada 187 pedagang yang masik nomor antrian,” jelasnya.

Para pedagang yang telah menempati lapak berharap pemerintah segera mengambil langkah-langkah cerdas, sehingga semua pedagang bisa berjualan.

“Saya rela pindah dari Pasar Tuminting dan berjualan bersama pedagang lain disini. Kami harap semua fasilitas bisa segera selesai,” ungkap udin, salah seorang pedagang dari Pasar Tuminting.

Sementara itu, petugas dari Pemkot dan PD Pasar Manado, serta aparat Satuan Polisi Pamong Praja masih membongkar bangunan Pasar Tuminting.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.